Ini Hadiah Khusus bagi Hakim MA AS, dari Menginap Hotel di Bali hingga Tiket Konser Beyonce

Sabtu, 08 Juni 2024 - 14:50 WIB
loading...
Ini Hadiah Khusus bagi Hakim MA AS, dari Menginap Hotel di Bali hingga Tiket Konser Beyonce
Para hakim MA mendapatkan hadiah yang menarik. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Hakim Mahkamah Agung AS melaporkan menerima hadiah termasuk menginap di hotel di Bali dan tiket konser Beyonce, serta uang muka buku dan royalti hampir USD1,6 juta dalam formulir pengungkapan keuangan tahunan untuk tahun 2023.

Hakim Konservatif Clarence Thomas, yang mendapat kecaman karena gagal mengungkapkan hadiah dari pengusaha dan donor Partai Republik Harlan Crow, merevisi formulir tahun 2019 untuk mengakui bahwa dia menerima “makanan dan penginapan” di sebuah hotel di Bali dan di klub California.

Hakim Liberal Kentaji Brown Jackson mengatakan dia menerima empat tiket konser dari superstar musik Beyoncé Knowles-Carter senilai USD3.711,84.

Dan Hakim konservatif Samuel Alito, yang mendapat kecaman karena laporan bahwa bendera terkait dengan upaya Donald Trump untuk membatalkan kekalahannya dalam pemilu tahun 2020, mendapat perpanjangan waktu 90 hari dalam pengajuannya.

Pengajuan tersebut menunjukkan pendapatan luar, hadiah dan transaksi investasi para hakim tahun lalu. Mereka diawasi secara ketat karena para hakim menghadapi pengawasan yang semakin ketat atas etika menyusul terungkapnya beberapa dari mereka tidak melaporkan perjalanan mewah, termasuk dengan jet pribadi, dan transaksi real estat.

Melansir Reuters, Thomas melaporkan tidak ada perjalanan pada tahun 2023 setelah mengungkapkan perjalanan ke Dallas, Texas dan Pegunungan Adirondack di New York pada tahun 2022. Dia mengutip kekhawatiran keamanan setelah bocornya keputusan pengadilan pada tahun 2022 untuk membatalkan hak konstitusional atas aborsi untuk membenarkan perlunya melakukan perjalanan secara pribadi.

Pengungkapan ini menunjukkan betapa menguntungkannya penerbitan buku bagi anggota badan peradilan tertinggi negara tersebut. Uang muka untuk memoar Jackson "Lovely One, opens new tab," yang dijadwalkan dirilis pada bulan September, dilaporkan sebesar USD893.750.



Selain tiket Beyonce, Jackson mengatakan dia menerima karya seni untuk kamarnya senilai USD12.500.

Hakim Konservatif Brett Kavanaugh mendaftarkan buku "pendapatan royalti" dari Javelin Group dan Regnery Publishing seharga USD340.000. Situs berita Axios melaporkan pada hari Kamis bahwa ia sedang menulis memoar, yang diperkirakan akan diterbitkan pada tahun 2025 atau 2026. Hakim Konservatif Neil Gorsuch melaporkan royalti buku sebesar USD250.000, begitu pula Hakim liberal Sonia Sotomayor yang melaporkan hampir USD87.000.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)
pixels