Profil Yolanda Sanchez, Wali Kota yang Ditembak Mati usai Meksiko Miliki Presiden Baru

Jum'at, 07 Juni 2024 - 14:49 WIB
loading...
Profil Yolanda Sanchez, Wali Kota yang Ditembak Mati usai Meksiko Miliki Presiden Baru
Yolanda Sanchez Figueroa, Wali Kota Cotija di negara bagian Michoacan, Meksiko, ditembak mati kelompok bersenjata. Foto/VoxNews
A A A
JAKARTA - Yolanda Sanchez Figueroa, Wali Kota Cotija di negara bagian Michoacan, Meksiko, ditembak mati pada Senin (3/6/2024).

Dia dibunuh hanya beberapa jam setelah negara tersebut menetapkan presiden perempuan pertamanya, Claudia Sheinbaum Pardo.

Serangan tersebut memperburuk citra Meksiko sebagai negara yang memiliki tingkat pembunuhan tertinggi.

Yolanda Sanchez ditembak ketika sedang berjalan menuju rumahnya dari gym. Dia kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Para pelaku diketahui beraksi dengan menggunakan van putih.



Pembunuhan terhadap wali kota perempuan tersebut telah memperburuk catatan pemilu Meksiko, di mana sudah banyak kandidat pemimpin dibunuh oleh organisasi kriminal selama musim kampanye dalam upaya memengaruhi pemungutan suara.

Meksiko terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki tingkat pembunuhan tertinggi di dunia, dan menjadi wilayah yang berbahaya bagi perempuan, dengan data menunjukkan sekitar 10 perempuan dibunuh setiap hari dan lebih dari 100.000 orang masih dinyatakan menghilang tanpa diketahui nasibnya.

Menurut lembaga think tank Mexico Evalua, sekitar 95 persen dari seluruh kejahatan nasional tidak terselesaikan di negara tersebut pada tahun 2022.

Profil Wali Kota Yolanda Sanchez


Terlepas dari tingginya kasus pembunuhan dan orang hilang di Meksiko, semua mata kini tengah tertuju pada sosok Wali Kota Yolanda Sanchez. Dia merupakan Wali Kota Cotija di negara bagian Michoacán, Meksiko.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)
pixels