Ratusan Orang di London Gelar Aksi Bela Palestina

Minggu, 31 Maret 2019 - 16:58 WIB
Ratusan Orang di London Gelar Aksi Bela Palestina
Ratusan Orang di London Gelar Aksi Bela Palestina
A A A
LONDON - Ratusan pengunjuk rasa berkumpul di depan Kedutaan Besar Israel di London, Inggris. Aksi ini adalah bentuk solidaritas dengan orang-orang Palestina yang mengadakan demonstrasi "Great March of Return" dan "Land Day" di perbatasan Gaza-Israel.

Aksi demonstrasi yang diselenggarakan oleh Kampanye Solidaritas Palestina (PSC), menyerukan keadilan bagi rakyat Palestina dan mengakhiri blokade 12 tahun di Gaza oleh negara Israel.

"Kami berdiri di sini hari ini dalam solidaritas dengan semua orang yang berbaris di Gaza, yang akan terus berbaris sampai mereka mendapatkan hak-hak dasar mereka," kata Direktur PSC, Ben Jamal dalam sebuah pernyataan.

Melansir Anadolu Agency pada Minggu (31/3), dalam aksi tersebut sejumlah orang membawa poster yang bertuliskan "Ada! Menolak! Kembali!” dan "Freedom to Palestine".

Sekelompok orang Yahudi juga menghadiri aksi demonstrasi tersebut. Sementara itu, di sisi lain dari kedutaan terdapat kelompok kecil yang memegang bendera Israel mengadakan protes tandingan.

Selain di London, PSC juga mengadakan demonstrasi di banyak kota lain di seluruh Inggris, termasuk Newcastle, Cardiff, Manchester, dan Birmingham.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)