7 Tokoh Dunia Berdarah Yahudi yang Mengendalikan Negara, Mereka Masih Menjabat Sampai Saat Ini

Kamis, 06 Juni 2024 - 16:04 WIB
loading...
7 Tokoh Dunia Berdarah Yahudi yang Mengendalikan Negara, Mereka Masih Menjabat Sampai Saat Ini
Claudia Sheinbaum terpilih sebagai presiden Meksiko yang baru. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Terdapat tujuh tokoh dunia berdarah Yahudi yang menjabat sebagai pemimpin negara dan masih menjabat hingga saat ini. Terbaru adalah Claudia Sheinbaum yang baru saja terpilih menjadi Presiden Meksiko.

Tokoh dunia berdarah Yahudi yang memimpin sebuah negara memang tidak hanya berkutat di Israel saja. Mengingat saat ini populasi umat Yahudi sudah berkembang di seluruh dunia, sehingga mereka bisa saja ditemukan di berbagai negara.

Beberapa dari umat Yahudi ini bahkan terbilang sukses di dunia politik dan menduduki jabatan penting sebagai pemimpin negara. Sebut saja seperti Egils Levits yang jadi Presiden Latvia periode 2019-2023, atau Sophie Wilmes yang jadi Perdana Menteri Belgia periode 2019-2020.

Dari banyaknya pemimpin negara yang berdarah Yahudi, beberapa di antara mereka masih menjabat sampai saat ini, berikut ini daftarnya.

7 Tokoh Dunia Berdarah Yahudi yang Jadi Pemimpin Negara

1. Claudia Sheinbaum, Presiden Meksiko


Claudia Sheinbaum adalah perempuan pertama dan umat Yahudi pertama yang menjabat jadi Presiden Meksiko, dirinya baru saja terpilih menjadi Presiden pada tahun 2024 ini.

7 Tokoh Dunia Berdarah Yahudi yang Mengendalikan Negara, Mereka Masih Menjabat Sampai Saat Ini


Sebelum menjadi Presiden, wanita kelahiran 24 Juni 1962 ini sempat menjabat sebagai Kepala Pemerintahan Kota Meksiko tahun 2018 dan Wali Kota Tlalpan pada 2015.

Selain berpengalaman di bidang politik, Sheinbaum juga dikenal memiliki kecerdasan luar biasa. Dia menerima gelar Doctor of Philosophy di bidang teknik energi dari National Autonomous University of Mexico, dan telah menulis lebih dari 100 artikel dan dua buku tentang energi, lingkungan, dan pembangunan berkelanjutan.

2. Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel


Sosok Perdana Menteri Israel yang belakangan ini kerap membuat kebijakan kontroversial terkait Gaza ini lahir pada 21 Oktober 1949.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)
pixels