Apa Itu Taktik Perang Tabrak Lari? Strategi Dilakukan Hamas untuk Membantai Tentara Israel

Kamis, 06 Juni 2024 - 18:55 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, menurut lembaga riset perang Institute for the Study of War (ISW) dan Critical Threats Project (CTP) , tujuh kelompok bersenjata Palestina meluncurkan roket dan mortir ke arah pasukan Israel dan sebuah pos militer yang terletak di sepanjang Koridor Netzarim – sebuah jalan buatan Israel yang melintasi Gaza, membagi utara dan selatannya untuk memungkinkan kontrol militer yang lebih besar atas wilayah Palestina.

Serangan tersebut menunjukkan bahwa “banyak milisi masih aktif di Jalur Gaza utara”, menurut Institute for the Study of War (ISW) dan Critical Threats Project (CTP) dalam penilaian medan perang terbaru mereka.

Kedua lembaga pemikir yang bermarkas di Amerika Serikat ini juga melaporkan bahwa tiga kelompok Palestina mengklaim melakukan serangan pada hari Rabu terhadap pasukan Israel yang beroperasi di kota Rafah di selatan Gaza, di mana pasukan Israel melaporkan telah maju ke lingkungan wilayah barat kota Saudi, menurut laporan bersama ISW/CTP.

Pejuang Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina dan Brigade Martir Al-Aqsa menggabungkan kekuatan mereka pada hari Rabu untuk melakukan serangan roket gabungan ke Israel selatan, demikian laporan lembaga think tank.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)