AS Bersiap Pulihkan Seluruh Sanksi Terhadap Iran

Kamis, 20 Agustus 2020 - 16:58 WIB
loading...
AS Bersiap Pulihkan Seluruh Sanksi Terhadap Iran
Trump menuturkan, dia telah mengarahkan Pompeo untuk memberi tahu DK PBB bahwa AS bermaksud untuk memulihkan hampir semua sanksi PBB yang sebelumnya ditangguhkan terhadap Iran. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) , Donald Trump mengatakan, ia akan segera memulihkan sanksi terhadap Iran. Trump menuturkan, dia telah mengarahkan Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo untuk memberi tahu Dewan Keamanan (DK) PBB bahwa AS bermaksud untuk memulihkan hampir semua sanksi PBB yang sebelumnya ditangguhkan terhadap Iran.

"Saya mengarahkan Menteri Luar Negeri, Mike Pompeo, untuk memberi tahu DK PBB bahwa AS bermaksud memulihkan hampir semua sanksi PBB yang ditangguhkan sebelumnya terhadap Iran," kata Trump, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (20/8/2020).

Pompeo dilaporkan akan melakukan perjalanan ke New York awal pekan depan untuk meminta pengembalian semua sanksi PBB terhadap Iran dan bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres. ( )

Amerika membutuhkan sembilan suara untuk menang, tetapi Rusia dan China - dua negara yang memberikan suara tidak - masing-masing memiliki hak veto dan akan mampu mengalahkan resolusi tersebut bahkan jika disahkan. Republik Dominika adalah satu-satunya negara yang memberikan suara mendukung AS.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)