Deretan Kebohongan Netanyahu selama Perang di Gaza

Senin, 03 Juni 2024 - 23:50 WIB
loading...
A A A
Ditambah lagi dengan blokade angkatan laut yang telah mencekik Jalur Gaza sejak Hamas mengambil alih kekuasaan, dan Anda akan mulai melihat bahwa pada bulan Agustus 2005 warga Palestina di Gaza berubah dari penjara yang diatur dari dalam dan luar menjadi penjara yang sebagian besar diatur dari luar – dengan hukuman berkala. pemboman dan invasi oleh penjaga penjara. Atau seperti yang dikatakan Beinart, "Israel – menurut pemerintah Amerika Serikat – telah menduduki Gaza tanpa henti sejak tahun 1967."

6. Israel Menginginkan Perdamaian

Deretan Kebohongan Netanyahu selama Perang di Gaza

Foto/AP

Seperti yang diungkapkan Noah Millman dalam blognya di The American Conservative, Israel tampaknya mempunyai dua tujuan di Gaza – satu tujuan militer dan satu lagi tujuan politik. Tujuan militernya adalah untuk menghilangkan kemampuan Hamas untuk menyerang Israel dengan rudal. Tujuan politiknya adalah untuk meyakinkan warga Palestina di Gaza bahwa perlawanan terhadap pendudukan Israel (seperti yang diungkapkan dalam dukungan mereka terhadap Hamas) adalah sia-sia.

Meskipun tingginya angka korban di pihak Palestina menimbulkan keraguan apakah tujuan militer Israel dapat dicapai dengan menggunakan kekuatan yang proporsional, tujuan tersebut setidaknya berpotensi adil.

(ahm)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)