Pembunuhan Berantai Ini Hebohkan AS, Sudah 10.000 Jasad Manusia Hangus Ditemukan

Senin, 03 Juni 2024 - 12:02 WIB
loading...
Pembunuhan Berantai Ini Hebohkan AS, Sudah 10.000 Jasad Manusia Hangus Ditemukan
Herb Baumeister, tersangka pembunuh berantai yang hebohkan Amerika Serikat. Sudah lebih dari 10.000 jasad manusia hangus ditemukan di propertinya. Foto/Fox News
A A A
WASHINGTON - Kasus pembunuhan berantai yang menghebohkan Amerika Serikat (AS) ini terjadi selama beberapa dekade silam. Lebih dari 10.000 jasad manusia hangus ditemukan, termasuk temuan terbaru pada 21 Mei lalu.

Pada 21 Mei, Kantor Koroner Hamilton County di Indiana mengumumkan sisa-sisa jasad manusia yang ditemukan dari Fox Hollow Farm, bekas rumah Herb Baumeister pada tahun 1996, telah diidentifikasi sebagai Jeffrey Jones. Dia dilaporkan hilang pada Agustus 1993.

Menurut kantor tersebut, Jones adalah korban ketiga yang diidentifikasi setelah lebih dari 10.000 jasad manusia hangus, termasuk sudah berupa tulang-tulang dan bagian tubuh lain, ditemukan di Fox Hollow Farm.



Penyelidik mengatakan mereka memiliki empat profil DNA tambahan yang belum teridentifikasi.

“Karena banyak jenazah yang ditemukan terbakar dan hancur, penyelidikan ini sangat menantang; namun, tim penegak hukum dan spesialis forensik yang menangani kasus ini tetap berkomitmen,” kata Koroner Hamilton County Jeff Jellison dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip WFLA, Senin (3/6/2024).

“Terima kasih khusus ditujukan kepada orang-orang yang sangat berbakat dan pekerja keras di FBI, Laboratorium Kepolisian Negara Bagian Indiana, Dr Krista Latham dari Departemen Biologi dan Antropologi di Universitas Indianapolis, dan pakar DNA dari Laboratorium Othram yang berbasis di Texas.”

Para pejabat mengatakan jenazah Jones diidentifikasi melalui investigasi silsilah genetik forensik ekstensif yang dilakukan oleh FBI dan Kantor Koroner.

Empat profil DNA tambahan yang belum teridentifikasi juga akan dikirim ke FBI untuk penyelidikan silsilah genetik.

Laporan lain dari New York Post menyebutkan kasus pembunuhan berantai selama bertahun-tahun ini terungkap ketika polisi menggerebek properti Herb Baumeister seluas 18 hektare di Westfield, utara Indianapolis.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)
pixels