Papua Nugini Sampaikan Ucapan Duka Cita Atas Banjir di Sentani

Kamis, 21 Maret 2019 - 13:01 WIB
Papua Nugini Sampaikan Ucapan Duka Cita Atas Banjir di Sentani
Papua Nugini Sampaikan Ucapan Duka Cita Atas Banjir di Sentani
A A A
JAKARTA - Pemerintah Papua Nugini menyampaikan ucapan duka cita kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia, khususnya Papua, atas bencana banjir bandang yang menerjang wilayah Sentani di Jayapura.

Hingga kemarin, tercatat 104 orang meninggal dunia akibat banjir bandang di Papua. Adapun korban meninggal dunia, 97 orang di Kabupaten Jayapura dan 7 orang korban di Kota Jayapura. Hingga kini belum semua korban berhasil diindentifikasi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menuturkan sebanyak 79 orang belum ditemukan. Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian sesuai dengan laporan masyarakat yang menyatakan anggota keluarganya belum ditemukan. Selain itu, 160 orang luka-luka dimana 85 orang luka berat dan 75 orang luka ringan.

"Saya mengucapkan duka cita kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia atas banyaknya nyawa dan hilang yang disebabkan oleh bencana alam di Provinsi Papua. Pikiran dan doa kami untuk seluruh keluarga korban, turut berduka cita," ucap Menteri Luar Negeri Papua Nugini, Rimbink Pato, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Di kesempatan yang sama, Rimbink juga turut menyampaikan ucapan duka cita kepada pemerintah dan masyarakat Selandia Baru atas serangan teroris yang terjadi pada pekan lalu, menewaskan 50 orang.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Papua Nugini ingin menyampaikan belasungkawa kepada Selandia Baru, kepada komunitas Muslim atas banyaknya nyawa yang hilang dan cidera yang disebabkan oleh kejahatan yang menjijikan di Christcurch," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4235 seconds (0.1#10.140)