Iran Serukan Dunia Internasional Bersatu Perangi Islamofobia

Minggu, 17 Maret 2019 - 15:52 WIB
Iran Serukan Dunia Internasional Bersatu Perangi Islamofobia
Iran Serukan Dunia Internasional Bersatu Perangi Islamofobia
A A A
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani menyerukan upaya internasional untuk memerangi Islamofobia. Seruan itu datang setelah terjadi aksi terorisme yang menargetkan umat Muslim di Selandia Baru.

"Teroris, serangan rasis terhadap Muslim yang sedang beribadah di Selandia Baru adalah tindakan brutal dan tragis yang memenuhi hati semua Muslim dan orang-orang bebas di seluruh dunia, termasuk bangsa Iran, dengan kesedihan yang mendalam," ucap Rouhani.

"Serangan itu adalah tanda lain untuk pentingnya perang komprehensif melawan terorisme dan menyebarkan kebencian terhadap kelompok etnis dan agama, dan juga Islamofobia yang umum di Barat, yang sayangnya dikipasi oleh beberapa kekuatan Barat," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (17/3).

Rouhani kemudian menuturkan, serangan di Selandia Baru kembali menunjukan bahwa terorisme masih menjadi momok global. Dia menegaskan, diperlukan upaya bersama untuk melawan ini.

"Serangan itu membuktikan bahwa terorisme masih menjadi momok global yang penting dan membutuhkan perjuangan terpadu dan pendekatan serupa dari semua negara terhadap kekerasan dan ekstremisme di mana pun di dunia," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)