Pasukan Israel Mundur dari Gaza Utara, Jasad-jasad Warga Palestina di Jalanan

Jum'at, 31 Mei 2024 - 21:15 WIB
loading...
Pasukan Israel Mundur dari Gaza Utara, Jasad-jasad Warga Palestina di Jalanan
Warga Palestina memeriksa kerusakan setelah pasukan Israel mundur dari kamp pengungsi Jabalia, menyusul serangan, di Jalur Gaza utara, 31 Mei 2024. Foto/REUTERS/Mahmoud Issa
A A A
GAZA - Tentara Israel mundur pada Jumat (31/5/2024) dari semua wilayah di Jalur Gaza utara setelah operasi militer selama 20 hari yang menargetkan kamp pengungsi Jabaliya.

Menurut Al-Jazeera, pasukan penjajah Israel mundur dari kamp Jabalia, Tal al-Zaatar, proyek Beit Lahia, Beit Hanoun, dan semua wilayah Gaza utara, meninggalkan kerusakan yang mengerikan, khususnya di kamp Jabaliya dan proyek Beit Lahia, akibat pemboman besar-besaran.

Kerusakan tersebut juga terjadi di Rumah Sakit Al-Awda dan Kamal Adwan.

Setelah penarikan pasukan Israel dari wilayah tersebut, beberapa jenazah warga Palestina ditemukan.

Kantor berita Anadolu mengutip saksi mata yang mengatakan sejumlah jenazah ditemukan di jalan-jalan kamp Jabaliya dan wilayah proyek Beit Lahia setelah pasukan Israel mundur.

Penarikan pasukan Israel dari Jalur Gaza utara pada Jumat memperlihatkan kerusakan yang luas, termasuk pembakaran puluhan bangunan tempat tinggal dan kerusakan parah pada rumah dan infrastruktur, khususnya di kamp Jabaliya, menurut Anadolu.

Juru bicara Pertahanan Sipil Gaza, Mahmoud Basal, dikutip Al-Jazeera mengatakan lebih dari seribu rumah hancur di kamp Jabaliya.

Tentara Israel Tewas


Radio Angkatan Darat Israel melaporkan sepuluh tentara dari Divisi ke-98 tewas selama operasi 20 hari di Jabaliya.

Pasukan kolonial Israel menghadapi beberapa penyergapan selama penyerbuan mereka ke kamp tersebut, yang menyebabkan banyak korban di antara tentara mereka.

Tentara Israel juga mengumumkan pada Jumat tewasnya dua tentara, satu dari Brigade Bisalmah, di Jalur Gaza utara, dan yang lainnya dari Brigade Givati, di Jalur Gaza selatan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)
pixels