Cegah Jemaah Ilegal, Arab Saudi Luncurkan Paket Haji Satu Hari untuk Warga Makkah

Minggu, 26 Mei 2024 - 17:45 WIB
loading...
Cegah Jemaah Ilegal, Arab Saudi Luncurkan Paket Haji Satu Hari untuk Warga Makkah
Haji satu hari akan disiapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Foto/AP
A A A
RIYADH - Arab Saudi sedang menjajaki gagasan paket haji satu hari khusus untuk warga Mekkah, sebagai bagian dari upaya mengurangi jumlah jemaah haji ilegal.

Menurut laporan media Saudi, paket baru ini akan memungkinkan warga untuk berpartisipasi pada Hari Arafah, puncak ibadah haji tahunan.

"Rencana tersebut menargetkan ekspatriat yang memiliki izin tinggal sah di Mekkah serta warga negara Saudi, sehingga menawarkan mereka pilihan yang lebih terjangkau," lapor surat kabar Al Watan.



Informasi ini terungkap dalam sebuah laporan oleh media Saudi, yang menyoroti upaya pemerintah untuk menyederhanakan proses ibadah haji dan meningkatkan pengalaman keseluruhan bagi para jemaah.

Hari Arafah memiliki makna keagamaan yang sangat besar dalam Islam. Ini adalah hari taubat dan permohonan, di mana jutaan umat Islam dari seluruh dunia berkumpul di dataran Arafat, berdoa dan memohon pengampunan dari Allah.

Dapat mengikuti acara suci ini dianggap sebuah berkah, dan dengan paket yang diusulkan ini, warga Mekah akan mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari jemaah spiritual tersebut.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)
pixels