43 Korban Turbulensi Singapore Airlines Masih Dirawat di RS Thailand

Sabtu, 25 Mei 2024 - 18:07 WIB
loading...
43 Korban Turbulensi Singapore Airlines Masih Dirawat di RS Thailand
Singapore Airlines mengalami turbulensi dan mengakibatkan satu orang tewas. Foto/Reuters
A A A
BANGKOK - Empat puluh tiga orang yang berada di dalam pesawat Singapore Airlines membuka penerbangan tab baru yang mengalami turbulensi parah, masih dirawat di rumah sakit di Bangkok empat hari setelah keadaan darurat. Itu diungkap sebuah rumah sakit di ibu kota Thailand mengatakan pada Sabtu.

"43 pasien tersebut berada di tiga rumah sakit berbeda di Bangkok," demikian keterangan rumah sakit Samitivej Srinakarin dalam sebuah pernyataan, dilansir Reuters.

Di rumah sakit Samitivej Srinakarin, yang menampung 34 pasien, tujuh orang berada dalam perawatan intensif – tiga warga Australia, dua warga Malaysia, satu warga Inggris, dan satu warga Selandia Baru, kata pernyataan itu.

27 pasien lainnya dari penerbangan di rumah sakit tersebut termasuk delapan warga negara Inggris, enam warga Australia, lima warga Malaysia, dan dua warga negara Filipina, kata pernyataan itu.



Dua orang dipulangkan dari Samitivej Srinakarin, sementara dua orang dari rumah sakit Samitivej Sukhumvit dipindahkan ke Samitivej Srinakarin untuk bergabung dengan kerabatnya yang dirawat di rumah sakit.

Pada hari Kamis, direktur rumah sakit Samitivej Srinakarin mengatakan kepada wartawan bahwa 22 pasien mengalami cedera tulang belakang dan enam pasien mengalami cedera otak dan tengkorak, namun tidak ada yang mengancam jiwa.

Seorang penumpang meninggal karena dugaan serangan jantung dan puluhan lainnya luka-luka pada hari Selasa setelah Singapore Airlines Penerbangan SQ321, yang terbang dari London ke Singapura, mengalami apa yang digambarkan oleh maskapai tersebut sebagai turbulensi ekstrem yang tiba-tiba saat terbang di atas Myanmar.

Penerbangan yang membawa 211 penumpang dan 18 awak dialihkan ke Bangkok untuk pendaratan darurat.

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)
pixels