Dua Tewas dalam Gempa di Filipina Tengah, Ratusan Luka-luka

Rabu, 19 Agustus 2020 - 15:28 WIB
loading...
Dua Tewas dalam Gempa di Filipina Tengah, Ratusan Luka-luka
Sedikitnya dua orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat gempa yang terjadi di Filipina tengah. Foto/Al Jazeera
A A A
MANILA - Sedikitnya dua orang tewas akibat gempa bumi kuat yang mengguncang provinsi Masbate Filipina , sementara 170 lainnya terluka. Demikian laporan CNN Filipina mengutip otoritas setempat.

Media menyebutkan, seorang korban yang meninggal akibat serangan jantung pascagempa di ibukota provinsi Masbate. Laporan sebelumnya menunjukkan gempa dahsyat itu menyebabkan satu orang tewas dan satu terluka seperti dikutip dari Sputnik, Rabu (19/8/2020).

Pada hari Selasa, Survei Geologi Amerika Serikat mengatakan gempa berkekuatan 6,6 terjadi dengan l okasi gempa berada di 6,8 mil di timur kota San Pedro. (Baca: Gempa Bumi Dahsyat Guncang Filipina Tengah )

Kota Cataingan di provinsi itu terkena gempa paling parah. Daerah tersebut mengalami gempa berkekuatan 7 skala Richter dan, kemudian, menyebabkan kerusakan besar pada bangunan pemukiman dan perkantoran.

Sebanyak 170 orang, termasuk 67 orang di kotamadya Cataingan, luka-luka akibat gempa, dan lebih dari 300 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)