Kim Jong-un Disebut akan Gunakan Kereta ke Vietnam

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:16 WIB
Kim Jong-un Disebut akan Gunakan Kereta ke Vietnam
Kim Jong-un Disebut akan Gunakan Kereta ke Vietnam
A A A
PYONGYANG - Dua orang sumber yang memiliki pengetahuan mengenai perencanaan keamanan dan logistik pertemuan Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut), menyebut pemimpin Korut, Jim Jong-un akan menggunakan kereta untuk menghadiri pertemuan yang berlangsung di Vietnam.

Jong-un akan membutuhkan waktu setidaknya dua setengah hari untuk melakukan perjalanan ribuan kilometer melalui China dengan kereta api, dari ibukota Korut, Pyongyang ke Vietnam.

"Kereta Kim Jong-un akan berhenti di stasiun perbatasan Vietnam Dong Dang, tempat ia akan turun dan berkendara sejauh 170 km ke Hanoi dengan mobil," kata sumber itu, seperti dilansir Reuters pada Rabu (20/2).

Secara terpisah, tiga sumber lain dengan pengetahuan langsung tentang persiapan pertemuan mengatakan Wisma Pemerintah, sebuah bangunan pemerintah era kolonial di pusat kota Hanoi akan menjadi lokasi pertemuan antara Jong-un dan Presiden AS, Donald Trump pada pekan depan.

Perjalanan dengan kereta api sendiri telah menjadi moda transportasi favorit bagi Kim Jong Un, dan ayahnya, Kim Jong Il, dan kakeknya, Kim Il Sung.

Para pengamat Korut telah berkomentar tentang bagaimana Jong-un melakukan kunjungan ke luar negeri, seperti kunjungan kenegaraannya ke China pada Januari, mengingatkan pada Kim Il Sung.

"(Ayahnya) Kim Jong-il sangat tertutup. Dia tidak suka bertemu dengan delegasi asing, dan dia tidak benar-benar menikmati pergi ke luar negeri. Tapi Kim Jong-un agak seperti Kim Il-sung. Dia sangat menyukai aktivitas di luar negeri," kata Thae Yong Ho, mantan wakil Duta Besar Korut untuk Inggris, yang membelot ke Korea Selatan pada tahun 2016.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3562 seconds (0.1#10.140)