Kalung Michelle Obama Laris Manis setelah Pidato di Konvensi Demokrat

Rabu, 19 Agustus 2020 - 16:01 WIB
loading...
Kalung Michelle Obama Laris Manis setelah Pidato di Konvensi Demokrat
Desainer kalung VOTE yang dipakai Michelle Obama banjir pesanan. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Segera saat pesan SMS mulai membanjiri ponselnya pada Senin (17/8) malam, Chari Cuthbert sadar bahwa dia sedang di puncak momen terbesar dalam karirnya.

"Saya ada di kantor saya dan saya baru duduk di sana saat telepon saya jadi gila, dan saya mulai menangis," tutur Cuthbert pada CNN menceritakan momen saat Michelle Obama memakai karyanya, berupa kalung emas dengan huruf V-O-T-E saat sedang pidato di Konvensi Nasional Demokrat.

Kalung itu adalah hasil karya Cuthbert, bagian dari lini butik perhiasan kecil miliknya di Los Angeles yang disebut BYCHARI.

Sejak 2012 dia telah mendesain dan memproduksi berbagai produk pesanan khusus, dengan pemesanan lebih banyak datang dari mulut ke mulut, media sosial dan influencer ternama yang mendukung misinya.

Bisnisnya pun berkembang dan Cuthbert menambah stafnya, dari dua menjadi lima dan sekarang delapan orang. Namun dukungan dari ikon gaya seperti mantan Ibu Negara Amerika Serikat (AS) itu telah membuat penjualan produknya meroket.

"Sekitar 12 jam setelah pidato Michelle Obama pada Senin malam, pesanan untuk kalung VOTE yang dijual sekitar USD300 itu telah mencapai hampir 2.000 kalung," tutur dia.

Dia menjelaskan bahwa setiap bagian kalung itu dibuat khusus dan membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat pekan, tapi dia telah meminta para pemasoknya mengantisipasi banjir pesanan.

Dia berharap dapat mulai mengirimkan pesanan kalung itu paling cepat dalam dua pekan. Website BYCHARI pun segera menampilkan halaman khusus untuk memesan kalung VOTE tersebut.

Meredith Koop, penata gaya Michelle Obama selama dekade lalu menjelaskan, kalung itu tidak hanya bagian dari asesoris, tapi pusat dari seluruh penampilannya. (Baca Juga: Michelle Obama Luncurkan Serangan Pedas pada Kepemimpinan Trump)

"Saya membangun semua pilihan asesoris untuk Michelle Obama terkait kalung. Saat saya menyarankannya, saya tahu itu harus menjadi pusat perhatian," kata Koop. (Lihat Infografis: Perancang J-20: F-22 Raptor Tak kan Kompeten Melawan China)

Koop mengaku khawatir Obama mungkin menemukan kalung itu terlalu tampak, tapi mantan ibu negara suka dengan huruf. "Saat pidato dimulai, Anda akan melirik sedikit untuk membacanya. Saya suka itu. Ini membuat penonton melihatnya," tutur dia. (Lihat Video: Sejumlah Polisi di Pemalang Terjaring Razia Masker)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)