Iran Panggil Dubes Pakistan Terkait Serangan Bom Bunuh Diri

Senin, 18 Februari 2019 - 05:46 WIB
Iran Panggil Dubes Pakistan Terkait Serangan Bom Bunuh Diri
Iran Panggil Dubes Pakistan Terkait Serangan Bom Bunuh Diri
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran dilaporkan telah memanggil Duta Besar Pakistan untuk Iran, Riffat Masood untuk menyampaikan protes keras atas serangan teroris mematikan baru-baru ini di provinsi Sistan dan Baluchestan di Iran tenggara. Pemanggilan ini dikarenakan kelompok yang melakukan serangan diketahui berbasis di Pakistan.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qassemi mengatakan, Masood dipanggil untuk menemui Direktur Jenderal Asia Barat Kementerian Luar Negeri Iran. Qassemi menyebut, dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan protes kerasnya kepada Masood terkait serangan itu.

"Pejabat Iran secara eksplisit menggarisbawahi bahwa kami mengharapkan pemerintah dan tentara Pakistan untuk secara serius dan tegas berurusan dengan perkembangan dan penyebaran sel-sel teroris dan pangkalan mereka di wilayah perbatasan antara kedua belah pihak," ucapnya.

"Pakistan juga harus memastikan para teroris untuk tidak dapat menciptakan ketidakamanan dan ketidakstabilan lebih lanjut di wilayah ini dan ketidakpercayaan antara kedua belah pihak melalui tindakan teroris dan tidak manusiawi mereka," sambungnya.

Iran, papar Qassemi, seperti dilansir IFP News pada Senin (18/2), juga meminta pemerintah Pakistan untuk mengambil langkah segera dan tepat untuk mengidentifikasi dan menangkap para teroris di balik serangan mematikan di jalan Zahedan-Khash.

Sementara itu, di tempat terpisah Masood dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa ia akan menyampaikan protes Iran kepada pemerintah di Islamabad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4600 seconds (0.1#10.140)