Bocah 13 Tahun Diperkosa dan Dibunuh Picu Kemarahan Publik India

Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:07 WIB
loading...
Bocah 13 Tahun Diperkosa dan Dibunuh Picu Kemarahan Publik India
Warga India marah setelah seorang anak perempuan diperkosa dan dibunuh. Foto/CNN
A A A
NEW DELHI - Pemerkosaan dan pembunuhan seorang anak perempuan berusia 13 tahun di India utara telah memicu kemarahan publik di India , saat mereka berduka atas korban terbaru dalam serangkaian serangan seks terhadap perempuan dan gadis.

Dua pria di negara bagian Uttar Pradesh ditangkap karena diduga telah melakukan pembunuhan terhadap gadis belia yang ditemukan mati dicekik di sebuah lapangan. Tuduhan pemerkosaan dan pemerkosaan berkelompok ditambahkan setelah dilakukan pemeriksaan postmortem.

"Sebuah kasus di bawah Undang-Undang Tetap Kasta dan Suku (Pencegahan Kekejaman) juga telah diajukan terhadap dua pria yang ditangkap," kata polisi seperti dikutip dari CNN, Selasa (18/8/2020).(Baca: Bocah India Diduga Diperkosa di Pusat Perawatan Covid-19 )

Gadis itu berasal dari keluarga Dalit - sub-kasta terendah dalam sistem kasta Hindu India dan sebelumnya dianggap "tak tersentuh" - dan para aktivis mengatakan kejahatan itu mencerminkan iklim ketakutan dalam komunitas mereka, yang dipicu oleh pemerintah nasionalis Hindu India.

Sistem kasta India secara resmi dihapuskan pada tahun 1950, tetapi hierarki sosial berusia 2.000 tahun yang diberlakukan pada orang-orang sejak lahir masih ada di banyak aspek kehidupan. Sistem kasta mengkategorikan umat Hindu saat lahir, menentukan posisi mereka dalam masyarakat, pekerjaan apa yang dapat mereka lakukan dan dengan siapa mereka dapat menikah.

Seorang perwira junior polisi Uttar Pradesh, Sandeep Kumar mengatakan, gadis itu meninggalkan rumah di desa Pakaria di distrik Lakhimpur Kheri pada Jumat sore untuk istirahat di toilet di ladang terdekat.

"Ketika ia tidak kembali, keluarganya mulai mencarinya dan menemukan tubuhnya di ladang tebu," kata Kumar.

Menurut Kumar pemeriksaan post-mortem menemukan gadis itu diperkosa dan meninggal karena dicekik. Ia membantah tubuhnya dimutilasi dengan cara apa pun seperti yang diklaim dalam beberapa laporan media lokal.

Kumar menolak berkomentar jika kejahatan dilakukan terhadap gadis itu karena dia seorang Dalit. Dia mengatakan penyelidikan masih berlangsung.(Baca: Gadis 3 Tahun Diperkosa 2 Pria lalu Dibunuh, Diklaim Tumbal Ilmu Hitam )

Chandrashekhar Azad, seorang aktivis hak Dalit, mengatakan penindasan terhadap Dalit berada di puncak di bawah pemerintahan Partai Bharatiya Janata Perdana Menteri Narendra Modi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)