alexametrics

Pemerintah AS Tutup, Trump Batalkan Kunjungan ke Davos

loading...
Pemerintah AS Tutup, Trump Batalkan Kunjungan ke Davos
Presiden AS Donald Trump membatalkan lawatannya ke Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membatalkan perjalanan ke Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss. Trump mengutip penutupan pemerintah yang sedang berlangsung.

"Karena ketidakpedulian Demokrat pada keamanan perbatasan dan pentingnya keselamatan bagi Bangsa kita, saya dengan hormat membatalkan perjalanan saya yang sangat penting ke Davos, Swiss untuk Forum Ekonomi Dunia," kata Trump di Twitter, meminta maaf kepada tuan rumah atas ketidakhadirannya seperti disitir dari Anadolu, Jumat (11/1/2018).

Trump menghadiri forum tersebut pada tahun lalu. Pada tahun ini, forum itu dijadwalkan akan dihelat mulai 22 Januari mendatang.



Trump terus menuntut Demokrat menyetujui USD5,7 miliar dalam pendanaan untuk pembangunan tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko, karena banyak lembaga federal yang ditutup atau telah membatasi operasi mereka karena kehilangan dalam pendanaan yang dimulai 22 Desember.

Demokrat, yang sekarang mengendalikan Dewan Perwakilan Rakyat, dengan tegas menolak permintaan Trump, dengan alasan tembok itu tidak efektif dan mahal.

Tidak ada pihak yang bersedia mundur dalam perbedaan tersebut, dan Trump telah bekerja dengan dukungan dari Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell guna menghalangi undang-undang untuk membuka kembali pemerintah yang tidak termasuk pendanaan untuk temboknya.

Sekitar 800.000 pekerja federal telah dikenakan cuti, atau diminta untuk bekerja tanpa bayaran.

Sudah memasuki hari ke-20, shutdown akan menghancurkan rekor 21 hari yang terjadi pada tahun 1995, menjadi yang terpanjang dalam sejarah AS jika berlanjut hingga Sabtu.
(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak