Ledek AS dan Israel, Iran: Mungkin Selanjutnya Mereka Keluar dari Bumi

Kamis, 03 Januari 2019 - 09:06 WIB
Ledek AS dan Israel, Iran: Mungkin Selanjutnya Mereka Keluar dari Bumi
Ledek AS dan Israel, Iran: Mungkin Selanjutnya Mereka Keluar dari Bumi
A A A
TEHERAN - Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif melemparkan ledekan kepada Amerika Serikat (AS) dan Israel, setelah keduanya memutuskan keluar dari Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB atau UNESCO.

Melalui akun Twitternya, Zarif mengatakan, AS dan Israel terus menerus menarik diri mereka dari badan dan perjanjian internasional. Menurut Zarif, mungkin tidak lama lagi AS dan juga Israel akan keluar dari Planet Bumi.

"Setelah JCPOA, NAFTA, TPP, konvensi iklim dan rezim (Donald) Trump bersama dengan rezim Israel sekarang telah secara resmi mundur dari UNESCO," merujuk pada kesepakatan nuklir Iran dan dua perjanjian dagang internasional.

"Apakah masih ada (perjanjian dan badan) yang tersisa bagi administrasi Trump dan kliennya untuk mundur? Mungkin selanjutnya (keluar) dari Bumi," kicau Zarif, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (3/1).

Sebelumnya diwartakan, Israel memutuskan keluar dari UNESCO, setelah Tel Aviv merasa badan PBB itu terlalu membela Palestina. Tidak lama kemudian, AS juga turut memutuskan keluar dari badan itu dengan alasan yang sama.

"UNESCO adalah badan yang terus menulis ulang sejarah, antara lain, dengan upaya untuk menghapus koneksi Yahudi ke Yerusalem. Israel tidak akan menjadi anggota organisasi yang didedikasikan untuk bertindak menentangnya dan yang memiliki alat yang dimanipulasi oleh musuh-musuh Israel," kata Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon.

Israel dan juga AS sangat geram dengan UNESCO, setelah badan PBB itu mengadopsi beberapa resolusi yang menegaskan hak-hak Palestina di kota Yerusalem dan Hebron.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4765 seconds (0.1#10.140)