3 Pemimpin Iran yang Ditakuti Israel, Ada Keturunan Nabi Muhammad

Jum'at, 19 April 2024 - 19:01 WIB
loading...
3 Pemimpin Iran yang Ditakuti Israel, Ada Keturunan Nabi Muhammad
Panglima Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Hossein Salami ditakuti Israel. Foto/AP
A A A
TEHERAN - Terdapat sejumlah nama pemimpin Iran yang ditakuti Israel. Beberapa di antaranya disebut-sebut sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW.

Baru-baru ini, ketegangan terjadi antara Iran dan Israel. Berawal dari serangan terhadap konsulat Iran di Suriah, Teheran membalasnya dengan mengerahkan drone dan rudal menuju Israel.

Serangan udara Iran memang bisa ditahan Israel melalui sistem pertahanan udaranya yang canggih. Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Teheran untuk melancarkan serangan lanjutan dengan strategi yang berbeda.

Saat ini, Iran memiliki banyak tokoh berpengaruh yang disegani. Israel sendiri cukup segan terhadap sejumlah namanya, termasuk Panglima Korp Garda Revolusi Iran (IRGC).

Pemimpin Iran yang Ditakuti Israel

1. Presiden Iran Ebrahim Raisi


Saat ini, Ebrahim Raisi tengah menjabat sebagai Presiden Iran. Ia terpilih sekitar 2021 lalu.

Pada riwayatnya, Raisi lahir di Masyhad, kota besar dan pusat keagamaan bagi Muslim Syiah. Tumbuh dalam keluarga ulama, ia menerima pendidikan agama sejak kecil dan mendapat bimbingan dari beberapa ulama terkemuka, termasuk Khamenei.

3 Pemimpin Iran yang Ditakuti Israel, Ada Keturunan Nabi Muhammad


Setelah revolusi 1979, Raisi bergabung dengan kantor kejaksaan di barat daya Iran. Beberapa tahun berselang, ia menambah pengalamannya sebagai jaksa di beberapa yurisdiksi lain.

Seiring waktu, namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat Iran. Pada 2014, ia dipromosikan menjadi jaksa agung Iran hingga tahun 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)