alexametrics

Kemlu Ganjar Penghargaan 19 Tokoh Pejuang Perlindungan WNI

loading...
Kemlu Ganjar Penghargaan 19 Tokoh Pejuang Perlindungan WNI
Dalam pagelaran keempat HWPA, Kemlu RI memberikan penghargaan tersebut kepada 19 tokoh dan juga badan, baik dari dalam dan luar negeri, yang terbagi kedalam tujuh kategori. Foto/Victor Maulana/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia kembali menggelar ajang penghargaan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award (HWPA). Penghargaan ini diberikan kepada tokoh atau badan yang dinilai memiliki andil dalam perlindungan WNI di luar negeri.

 

 

 

Dalam pagelaran keempat HWPA, Kemlu RI memberikan penghargaan tersebut kepada 19 tokoh dan juga badan, baik dari dalam dan luar negeri, yang terbagi kedalam tujuh kategori.

 

 

 

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dalam sambutanya menuturkan Kemlu RI tidak bisa sendiri dalam menjalankan amanah untuk melakukan perlindungan WNI. Dia menyebut, dibutuhkan bantuan dari banyak pihak untuk melakukan perlindungan WNI di seluruh dunia.

 

 

 

"Bagi Kemlu RI, menjalankan amanah besar itu seorang diri, kalau kita diminta menyelesaikan masalah seorang diri, mungkin tidak akan dapat kita lakukan. Pelibatan semua pihak secara inklusif adalah sebuah keniscayaan," ucap Retno pada Jumat (7/12).

 

 
halaman ke-1 dari 4
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak