Terus Luncurkan Roket ke Wilayah Israel, Pejuang Hamas Bertempur dengan Pasukan Elite Zionis di Gaza

Rabu, 17 April 2024 - 14:41 WIB
loading...
Terus Luncurkan Roket ke Wilayah Israel, Pejuang Hamas Bertempur dengan Pasukan Elite Zionis di Gaza
Pejuang Hamas terus melakukan perlawanan. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Pejuang di Gaza terus meluncurkan roket ke Israel selatan. Dua rudal yang ditembakkan dari wilayah Palestina yang dilanda perang tidak menimbulkan kerusakan atau korban jiwa setelah mendarat di area terbuka.

Dua lembaga riset pertahanan yang berbasis di AS – Institut Studi Perang (ISW) dan Proyek Ancaman Kritis (CTP) – juga mengatakan bahwa pasukan Israel beroperasi pada Selasa (16/4/2024) di sekitar Beit Hanoon di ujung utara Jalur Gaza dan telah memerintahkan Penduduk Palestina di daerah tersebut harus pergi.

"Namun, militer Israel belum mengeluarkan perintah evakuasi resmi di wilayah tersebut”, menurut penilaian medan perang terbaru dari ISW dan CTP, dilansir Al Jazeera.

Pertempuran juga berlanjut pada Rabu (17/4/2024) antara pasukan Israel dan kelompok bersenjata Palestina di Gaza tengah. Para pejuang Palestina tampaknya menyusup ke Gaza utara dan selatan dari Jalur Gaza tengah untuk melawan kembali unit-unit Israel.



Sementara itu, militer Israel mengatakan mereka menyerang lebih dari 40 target dari udara saat mereka terus menggempur Gaza tengah.

"Sasarannya termasuk pos peluncuran bawah tanah, bangunan jebakan, pos pengamatan, dan peluncur roket," demikian laporan Tentara Pertahanan Israel (IDF).

"Serangan udara Israel, serta tembakan penembak jitu, juga menewaskan banyak pejuang Palestina," klaim IDF.

Serangan Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 20 orang, termasuk empat anak-anak di sebuah rumah di pusat Rafah.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)