Konsulat Iran yang Dibom Israel Hanya Berjarak 5 Km dari Titik Turunya Nabi Isa di Akhir Zaman

Selasa, 16 April 2024 - 13:41 WIB
loading...
Konsulat Iran yang Dibom Israel Hanya Berjarak 5 Km dari Titik Turunya Nabi Isa di Akhir Zaman
Konsulat Iran yang dibom Israel hanya berjarak 5 km dari titik turunya Nabi Isa di akhir zaman. Foto/AP Photo/Omar Sanadiki
A A A
JAKARTA - Konsulat Iran yang dibom Israel beberapa waktu lalu rupanya berada di tempat yang dekat dengan lokasi yang diyakini umat Islam dan Kristen menjadi titik turunnya Nabi Isa ketika akhir zaman.

Pada awal April 2024, Israel melancarkan serangan udara ke wilayah Damaskus, Suriah, yang menewaskan tujuh anggota Korps Garda Revolusi Islam (IRGC)—termasuk dua jenderal senior. Serangan ini menuai ancaman balasan dari Teheran.

Menurut The Guardian, serangan Israel yang menewaskan salah satu komandan senior Iran ini merupakan sebuah terobosan besar dalam perang. Karena setelah itu Teheran langsung membombardir Israel dengan rudalnya.

Meski serangan yang dilakukan Iran terhadap Israel mungkin berlangsung dengan kerusakan yang relatif kecil, namun hal ini menandai transformasi signifikan dalam konflik antara kedua musuh tersebut.

Terlepas dari konflik yang melanda kedua negara, satu hal yang menarik adalah lokasi Konsulat Iran yang dibombardir Israel rupanya hanya berjarak sekitar 5 km dari tempat turunnya Nabi Isa di akhir zaman.

Lokasi Konsulat Iran dan Tempat Turunnya Nabi Isa


Lokasi Konsulat Iran yang dibombardir Israel hingga menewaskan komandan senior, Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi diketahui berada di Embassy of the Islamic Republic of Iran, Fayez Mansour, Damaskus, Suriah.

Sedangkan lokasi turunnya Nabi Isa menurut kepercayaan Islam dan Kristen berada di dekat menara putih Masjid Bani Umayyah yang berada di timur Damaskus, Suriah.

Dilansir dari Steemit, dinubuatkan dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW bahwa Nabi Isa atau Yesus akan turun di bagian timur Damaskus di Suriah dekat menara putih Masjid Bani Umayyah.

Ketika Nabi Muhammad menyampaikan ini, Masjid Bani Umayyah belum ada dan Damaskus masih berada di bawah kekuasaan Kristen, baru pada tahun 634 umat Islam menaklukkan Damaskus dan mengambil alih tempat tersebut.

Dalam riwayat Kristen, di dalam Masjid Bani Umayyah terdapat tempat suci yang di dalamnya dikuburkan kepala Yohanes Pembaptis, mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa Nabi Isa (Yesus) akan turun di Damaskus dan bukan di Yerusalem.

Jika ditinjau dari Google Maps, maka jarak antara Masjid Agung Umayyah dengan Embassy of the Islamic Republic of Iran hanya berjarak 5,8 km saja dengan waktu tempuh 11 menit menggunakan kendaraan.

Itulah informasi tentang Konsulat Iran yang dibom Israel ternyata dekat dengan lokasi turunnya Nabi Isa saat akhir zaman nanti.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)