4 Tentara Israel Masuk Perangkap Bom yang Ditanam Hizbullah di Perbatasan Lebanon

Senin, 15 April 2024 - 20:03 WIB
loading...
4 Tentara Israel Masuk Perangkap Bom yang Ditanam Hizbullah di Perbatasan Lebanon
Hizbullah meledakkan 4 tentara Israel yang terjebak di perbatasan Lebanon. Foto/AP
A A A
GAZA - Pejuang Hizbullah “menanam alat peledak di daerah Tal Ismail” di Lebanon, meledakkannya setelah 4 tentara Israel berusaha “melintasi perbatasan” tersebut.

Ini adalah pertama kalinya Hizbullah mengklaim serangan yang penuh jebakan dalam enam bulan bentrokan lintas batas yang hampir terjadi setiap hari.

Tentara Israel mengatakan sebelumnya empat tentara terluka dalam ledakan semalam “di daerah perbatasan utara”, namun tanpa menyebutkan secara spesifik di sisi mana perbatasan tersebut. Salah satu tentara “terluka parah”.



“Selama kegiatan operasional di daerah perbatasan di utara negara itu malam ini, seorang tentara terluka parah, dua tentara terluka sedang, dan seorang lainnya luka ringan akibat ledakan yang tidak diketahui asalnya,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan, dilansir Al Jazeera.

Kekerasan mematikan yang terjadi antara Israel dan Hizbullah sebagian besar hanya terjadi di wilayah perbatasan. Puluhan ribu warga sipil telah meninggalkan rumah mereka di kedua sisi perbatasan.

“Insiden ini sedang diselidiki. Para pejuang dievakuasi untuk menerima perawatan medis di rumah sakit, dan keluarga mereka diberitahu.”

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)