Jatuh di Rel dan Dilintasi Kereta Api, Bayi India Selamat

Sabtu, 24 November 2018 - 11:29 WIB
Jatuh di Rel dan Dilintasi Kereta Api, Bayi India Selamat
Jatuh di Rel dan Dilintasi Kereta Api, Bayi India Selamat
A A A
NEW DELHI - Seorang bayi di Uttar Pradesh, India, jatuh ke rel dan sesaat kemudian dilintasi kereta api. Beruntung, bayi itu selamat karena dia tidak bergerak selama kereta melintas di atas tubuhnya.

Insiden dramatis, yang terekam kamera ponsel itu terjadi hari Kamis lalu. Dalam rekaman terlihat sebuah kereta melintas di atas tubuh bayi itu, sedangkan orang-orang di sekitarnya beteriak histeris.

Bayi perempuan berusia satu tahun itu dilaporkan jatuh ke celah rel ketika orangtuanya turun dari kereta.

Dia telentang saat kereta melintas di atas tubuhnya yang hanya bejarak sekian sentimeter.

Begitu kereta sudah melewati tubuhnya, seorang lelaki dengan cepat mengambil anak kecil itu. Dia menangis, meski tidak mengalami luka.

Media India melaporkan bayi itu terlepas dari pegangan orangtuanya ketika kerumunan orang naik dari kereta ke peron di kota Mathura.

Para pejabat perkeretaapian India mengatakan kejadian dramatis ini sebagai peringatan untuk selalu berhati-hati di kereta yang padat.

"Kami secara aktif menjalankan kampanye untuk membuat orang-orang sensitif terhadap perjalanan di atas atap atau berdiri di bagian atas pintu kereta," kata G K Bansal, seorang juru bicara layanan kereta api setempat, seperti dikutip AFP, Sabtu (24/11/2018).

Jaringan kereta api India yang besar terkenal karena kepadatan dan kecelakaan. Laporan pemerintah tahun 2012 menggambarkan hilangnya 15.000 penumpang akibat kecelakaan kereta api setiap tahun di India sebagai "pembantaian".

Pemerintah telah menjanjikan anggaran USD137.000 selama lima tahun untuk memodernisasi jaringan kereta api yang runtuh.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3395 seconds (0.1#10.140)