Khamenei: Iran Tidak Akan Kirim Sukarelawan ke Palestina

Senin, 08 April 2024 - 21:21 WIB
loading...
Khamenei: Iran Tidak Akan Kirim Sukarelawan ke Palestina
Iran tidak akan kirim sukarelawan ke Palestina. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan pengerahan “sukarelawan” ke wilayah pendudukan Palestina tidak mungkin dilakukan. Itu merupakan indikasi bahwa Teheran tidak ingin terlibat langsung dalam perang di Gaza.

Rekaman di situs resmi Khamenei menunjukkan dia membuat pernyataan tersebut pada hari Minggu dalam pertemuan dengan para mahasiswa.

“Yakinlah bahwa jika memungkinkan untuk mengirim pemuda ke Palestina, hal itu akan dilakukan sebelum Anda mengatakannya,” kata Khamenei, dilansir Al Jazeera.

Komentarnya dilaporkan sebagai tanggapan atas pertanyaan salah satu siswa. Banyak kelompok garis keras Iran yang secara rutin mengatakan bahwa mereka siap membantu warga Palestina di Gaza dalam perjuangan mereka melawan Israel.

Para pemimpin Iran termasuk Khamenei telah bersumpah akan membalas serangan pekan lalu yang menewaskan dua jenderal Iran dan delegasi militer mereka di Suriah. Israel telah mempersiapkan tanggapan Iran terhadap serangan tersebut, tanpa secara langsung mengakui keterlibatannya di dalamnya.

Sebelumnya, militer Israel menyatakan siap menghadapi segala ancaman Iran, seiring meningkatnya ketegangan setelah serangan Senin terhadap konsulat Iran di Damaskus.

Israel diyakini berada di balik serangan itu, yang menurut Iran menewaskan tujuh petugas Garda Revolusi.

Seorang pejabat Iran mengatakan pada hari Minggu bahwa kedutaan besar Israel “tidak lagi aman”, ketika pihaknya sedang mempersiapkan tanggapan.

Pasukan AS dan Israel di wilayah tersebut telah disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan serangan.

Laporan di media AS menunjukkan pembalasan Iran mungkin terjadi dalam beberapa hari mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)