Kenalkan Livia Voigt, Milirder Termuda di Dunia: Umur 19 Tahun, Miliki Rp17 Triliun

Jum'at, 05 April 2024 - 15:04 WIB
loading...
Kenalkan Livia Voigt, Milirder Termuda di Dunia: Umur 19 Tahun, Miliki Rp17 Triliun
Livia Voigt, mahasiswi 19 tahun asal Brasil, dinobatakan sebagai miliarder termuda di dunia. Kekayaan bersihnya lebih dari Rp17 triliun. Foto/NDTV
A A A
BRASILIA - Livia Voigt adalah seorangmahasiswi Brasil berusia 19 tahun. Di usianya yang masih sangat muda tersebut, dia menyabet gelar miliarder termuda di dunia versi Forbes Billionaires List (Daftar Miliarder Forbes) 2024.

Daftar tahun ini didominasi oleh kaum muda, dengan 25 miliarder termuda semuanya berusia 33 tahun atau lebih muda, yang secara kolektif memiliki kekayaan sebesar USD110 miliar.

Siapa Livia Voigt?


Livia Voigt, miliarder termuda di dunia, telah melampaui Clement Del Vecchio, pewaris EssilorLuxottica, yang hanya dua bulan lebih tua darinya.

Kekayaan Livia Voigt berasal dari menjadi salah satu pemegang saham individu terbesar WEG, produsen motor listrik terbesar di Amerika Latin. Perusahaan ini didirikan bersama oleh kakeknya Werner Ricardo Voigt, bersama mendiang miliarder Eggon Joao da Silva dan Geraldo Werninghaus.

Livia Voigt saat ini sedang kuliah di sebuah universitas di Brasil dan belum memegang kursi di dewan atau posisi eksekutif di WEG.

Menurut laporan NDTV, Jumat (5/4/2024), Livia Voigt memiliki kekayaan bersih USD1,1 miliar (lebih dari Rp17 triliun). Dia, bersama kakak perempuannya; Dora Voigt de Assis, termasuk di antara tujuh wajah baru dalam daftar miliarder termuda tahun 2024. Dora (26), memperoleh gelar arsitekturnya pada tahun 2020.

Livia Voigt menjadi bagian dari pewaris WEG, yaitu perusahaan multinasional dengan pabrik di lebih dari 10 negara. Pada tahun 2022, WEG mencatat pendapatan sekitar USD6 miliar.

Beberapa ahli waris muda baru-baru ini bergabung dengan jajaran miliarder. Mistry bersaudara dari Irlandia, berusia 25 dan 27 tahun, mewarisi kekayaan yang cukup besar dari Tata Sons—konglomerat yang berbasis di Mumbai—setelah kematian ayah mereka pada tahun 2022. Mereka masing-masing diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD4,9 miliar.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)