Bagaimana Sepak Terjang Mia Khalifa dalam Mendukung Perjuangan Rakyat Gaza?

Kamis, 04 April 2024 - 19:19 WIB
loading...
Bagaimana Sepak Terjang Mia Khalifa dalam Mendukung Perjuangan Rakyat Gaza?
Mia Khalifa, mantan bintang film dewasa yang sering mendukung perjuangan rakyat Gaza. Foto/LiveMint
A A A
GAZA - Mia Khalifa , mantan pemain film dewasa, turut menyuarakan kecaman dan kemarahan atas serangan Israel yang 6pekerja bantuan internasional yang berafiliasi dengan kelompok World Central Kitchen dan sopir mereka asal Palestina di Gaza.

Dalam serangkaian postingan di akun X (sebelumnya Twitter), mantan aktris film dewasa keturunan Lebanon-Amerika ini mengungkapkan kengeriannya atas pembantaian Israel yang baru dan menyerang juru bicara pemerintah AS John Kirby atas reaksinya sambil mem-posting ulang reaksi selebriti dan tokoh lain yang mencela pembunuhan.

“IOF memburu para pekerja bantuan kemanusiaan @WCKitchen selama satu setengah mil dan mengejek mereka saat mereka berlari dari konvoi ke konvoi hingga rudal terakhir,” tulisnya, menggunakan akronim IOF yang mengacu pada tentara Israel (Pasukan Pendudukan Israel), dilansir The New Arab.

Konvoi tiga kendaraan yang mengantarkan paket makanan dari badan amal World Central Kitchen (WCK) terkena serangan udara Israel pada Senin malam saat melakukan perjalanan di 'zona bebas konflik' di pesisir Jalan al-Rashid di Gaza.

Serangan tersebut memicu kecaman global ketika pemerintah menuntut penjelasan atas serangan tersebut dari Israel, yang telah mengklaim serangan tersebut sebagai sebuah "kesalahan" namun sejauh ini menolak untuk meminta maaf, dan berjanji akan melakukan penyelidikan. Israel biasanya melepaskan diri dari tanggung jawab dalam kasus serupa di masa lalu.

WCK, yang telah bekerja di Gaza sejak dimulainya perang, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa konvoi dua kendaraan lapis baja dan satu kendaraan lapis baja terkena serangan “meskipun ada gerakan terkoordinasi” dengan tentara Israel.

Tiga warga negara Inggris, seorang warga negara ganda Kanada-Amerika, seorang warga negara Palestina, serta seorang warga negara Polandia dan Australia diidentifikasi sebagai korban serangan tersebut.

WCK menyebut mereka yang tewas dalam serangan itu sebagai: Saifeddin Issam Ayad Abutaha, 25, warga Australia Lalzawmi (Zomi) Frankcom, 43, Damian SobĂłl dari Polandia, 35, Jacob Flickinger, 33, warga negara ganda AS-Kanada, dan warga negara Inggris John Chapman, 57, James Henderson, 33, dan James Kirby, 47.

Khalifa, yang memiliki jutaan pengikut di platform media sosialnya, telah mendapatkan perhatian dalam beberapa tahun terakhir setelah ia terjun ke dunia politik dan isu-isu sosial.

Dia juga telah mengungkapkan pandangan yang kuat dalam mendukung rakyat Palestina selama perang Israel di Gaza, yang membuatnya marah oleh para pendukung negara Yahudi dan tindakan genosidanya di wilayah pendudukan Palestina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)