Miss Universe Sangkal Partisipasi Arab Saudi dalam Kontes Kecantikan Tahun 2024

Rabu, 03 April 2024 - 21:03 WIB
loading...
Miss Universe Sangkal Partisipasi Arab Saudi dalam Kontes Kecantikan Tahun 2024
Miss Universe sangkal partisipasi Arab Saudi dalam kontes tersebut. Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Organisasi Miss Universe membantah laporan baru-baru ini bahwa Arab Saudi ikut serta dalam kontes tahun ini.

Proses seleksi belum dilakukan di kerajaan tersebut, kata Miss Universe, sambil menambahkan bahwa mereka sedang menjalani “proses pemeriksaan yang ketat.”

“Meskipun Arab Saudi belum sepenuhnya dipastikan berpartisipasi tahun ini, kami saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan ketat untuk memenuhi syarat kandidat potensial untuk mendapatkan hak tersebut dan menunjuk direktur nasional untuk mewakilinya,” demikian pernyataan Organisasi Miss Universe, dilansir Middle East Monitor.

“Arab Saudi tidak akan memiliki kesempatan untuk bergabung dalam kontes bergengsi kami sampai ini final dan dikonfirmasi oleh komite persetujuan kami,” tambahnya.

Hal ini terjadi setelah model Saudi Rumy Alqahtani melalui media sosial mengumumkan partisipasinya dalam kontes tahunan tersebut, mengklaim bahwa dia akan menjadi “partisipasi pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kontes Miss Universe.” Dia belum menghapus postingan tersebut dari akun Instagram-nya.

Acara Miss Universe tahun ini akan diselenggarakan di Meksiko pada bulan September.

Melansir NDTV, Rumy Alqahtani adalah model runway dan influencer media sosial asal Riyadh, Arab Saudi. Dia memegang gelar Sarjana di bidang kedokteran gigi dan fasih berbahasa Arab, Prancis, dan Inggris.

Alqahtani mengukir namanya di industri kontes kecantikan dengan mengikuti beberapa kompetisi global, termasuk kompetisi Miss and Mrs Global Asian yang diadakan di Malaysia, Miss Arab Peace, dan Miss Europe.



Menurut Emirates Woman, beberapa gelar bergengsi telah diraihnya, antara lain Miss Arab Saudi, Miss Middle East, Miss Arab World Peace, dan Miss Woman (Arab Saudi),

Alqahtani memiliki hobi traveling dan telah mengunjungi beberapa negara, antara lain UEA, Mesir, dan Italia, terlihat dari postingan media sosialnya.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)