Rusia Hancurkan 3 Pesawat Tempur Ukraina

Senin, 01 April 2024 - 08:49 WIB
loading...
Rusia Hancurkan 3 Pesawat Tempur Ukraina
Militer Rusia mengeklaim telah menghancurkan tiga pesawat tempur Su-25 Ukraina dalam operasi di Mykolaiv. Foto/Angkatan Udara Ukraina
A A A
MOSKOW - Militer Rusia mengumumkan bahwa pasukannya telah menghancurkan tiga pesawat tempur Su-25 Ukraina dalam operasi di Mykolaiv.

Pengumuman oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Minggu menyebutkan tiga pesawat tempur yang dihancurkan tersebut ditempatkan di lapangan terbang Voznesensk.

Pengumuman tersebut, sebagaimana dikutip dari Russia Today, Senin (1/4/2024), mengatakan operasi militer Moskow dilakukan dengan menggunakan pesawat taktis, pasukan rudal, dan pasukan artileri.



Selain tiga pesawat tempur Su-25, operasi Moskow juga menghancurkan susunan radar pemandu, kendaraan kendali tempur, tiga peluncur sistem rudal anti-pesawat S-300 dan dua gudang amunisi.

Fasilitas penyimpanan kendaraan udara tak berawak Ukraina juga turut jadi target penghancuran.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, Angkatan Bersenjata Ukraina dan peralatan militernya menjadi sasaran di 126 wilayah.

Militer Ukraina belum berkomentar atas pengumuman tersebut.

Kementerian itu mengeklaim bahwa, secara total, Rusia telah menembak jatuh 580 pesawat tempur Ukraina, 270 helikopter, dan 17.951 drone sejak dimulainya konflik pada Februari 2022.

Pada bulan Oktober, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengatakan pasukan Moskow telah menerima sistem militer baru, yang pada saat itu memungkinkan mereka menembak jatuh 24 pesawat Ukraina hanya dalam lima hari. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)