Singapura pada Indonesia: Kami Akan Selalu Bersama Kalian

Kamis, 11 Oktober 2018 - 23:22 WIB
Singapura pada Indonesia: Kami Akan Selalu Bersama Kalian
Singapura pada Indonesia: Kami Akan Selalu Bersama Kalian
A A A
NUSA DUA - Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong mengucapkan rasa belasungkawa dan simpatinya secara langsung kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) atas musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan Biro Pers Istana yang diterima Sindonews pada Kamis (11/10), Lee dalam pertemuan itu kemudian menegaskan bahwa Singapura akan terus bersama dengan Indonesia di tengah masa sulit ini. "Singapura berdiri bersama Indonesia selama masa sulit ini," ucapnya.

Singapura diketahui telah mengerahkan dua pesawat militernya untuk membantu mengantarkan suplai kemanusiaan dan berbagai perlengkapan lain yang dibutuhkan. Dua pesawat militer Singapura itu juga membantu Indonesia dalam upaya pemulihan pascabencana, termasuk dalam upaya evakuasi korban dari area-area terdampak.

"Banyak organisasi dan LSM Singapura aktif melakukan penggalangan dana untuk mendukung upaya bantuan. Kami yakin bahwa daerah dan populasi yang terdampak akan segera pulih di bawah kepemimpinan Presiden," ungkap Lee.

Sementara itu, pada gilirannya Jokowi menuturkan, Singapura adalah salah satu negara pertama yang menawarkan bantuan ketika Lombok, Palu, dan Donggala mengalami bencana gempa bumi dan tsunami.

"Atas nama rakyat dan pemerintah Indonesia, saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas ucapan dukacita, simpati, dan solidaritas yang diberikan oleh Singapura," kata Jokowi.

Jokowi dan Lee bertemu dalam format Indonesia-Singapura Leader's Retreat yang digelar di sela-sela pertemuan IMF dan Bank Dunia di Bali. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas dan menindaklanjuti kerja sama yang telah dan akan dilakukan kedua negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)