alexametrics

Iran: Tindakan Sepihak AS Penyebab Masalah di Dunia

loading...
Iran: Tindakan Sepihak AS Penyebab Masalah di Dunia
Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani mengatakan, tindakan sepihak yang dilakukan oleh AS adalah akar penyebab meningkatnya ketidakamanan di dunia. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani mengatakan, unilateralisme atau tindakan sepihak yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS) adalah akar penyebab meningkatnya ketidakamanan di dunia.

Berbicara pada pertemuan ketiga para ketua Parlemen negara-negara Eurasia di kota Antalya, Turki, Larijani menyatakan, AS dengan tindakannya yang sembrono adalah sumber dari berbagai masalah di dunia.

Dia menuturkan, langkah-langkah sepihak oleh AS dalam menangani isu-isu global telah menciptakan masalah dan tantangan besar bagi komunitas internasional. Dia mencontohkan bagaimana AS secara sepihak mundur dari kesepakatan nuklir Iran.

"Tindakan egois, sepihak dan ilegal oleh pemerintah AS untuk menarik diri dari perjanjian nuklir multilateral yang ditandatangani antara Iran dan kekuatan dunia pada tahun 2015 dan untuk memaksakan sanksi "kejam" terhadap Iran menunjukkan tanda-tanda yang mengkhawatirkan dari kemunculan unilateralisme dalam hubungan internasional," kata Larijani.

"Semua negara harus meningkatkan persatuan mereka dalam menghadapi tantangan-tantangan semacam ini ini," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Rabu (10/10).
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak