5 Fakta Presiden Amerika dengan Masa Jabatan Terlama, Franklin D. Roosevelt

Kamis, 14 Maret 2024 - 17:40 WIB
loading...
A A A
Dari perhitungan tersebut membuat FDR setidaknya memperoleh 53,4 persen dari suara terbanyak setiap saat. Ini disebabkan dukungan yang diberikan oleh kelompok-kelompok berbeda seperti kulit putih Selatan, Katolik, Yahudi, Afrika-Amerika, anggota serikat buruh dan petani kecil bersatu untuk memilih Roosevelt.

4. Terkena Penyakit Polio

Roosevelt terjangkit polio pada tahun 1921 saat berlibur musim panas di New Brunswick. Polio adalah kondisi yang mengancam jiwa yang disebabkan oleh virus yang menginfeksi sumsum tulang belakang.

Sayangnya, FDR menderita kasus polio yang parah. Dia hampir lumpuh total selama beberapa waktu. Dia tidak pernah pulih sepenuhnya. Selama sisa hidupnya, dia mengandalkan kruk, penyangga kaki, atau kursi roda.

5. Keluarga Franklin D. Roosevelt

Pada tahun 1905, saat masih bersekolah di Columbia Law School, Roosevelt menikah dengan Anna Eleanor Roosevelt, sepupu jauh dan keponakan Presiden Theodore Roosevelt.

Mereka akhirnya menikah pada 1905 di New York City. Keluarga ini dikaruniai enam anak yang diantaranya, Franklin Dr. Roosevelt Jr., anak ketiga mereka, meninggal saat masih bayi.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)