Putin Perintahkan Penyelidikan Menyeluruk Penembakan Pesawat Rusia di Suriah

Selasa, 18 September 2018 - 22:52 WIB
Putin Perintahkan Penyelidikan Menyeluruk Penembakan Pesawat Rusia di Suriah
Putin Perintahkan Penyelidikan Menyeluruk Penembakan Pesawat Rusia di Suriah
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan penyelidikan atas jatuhnya pesawat Rusia di Suriah saat ini telah dilakukan. Putin menyebut, penyelidikan inisiden ini akan dilakukan secara menyeluruh.

"Tentu saja, kami harus menyelesaikan kasus ini dengan sangat serius. Dan sikap kami terhadap tragedi itu ditegaskan dalam pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia," ucap Putin, sembari menyebut bahwa ia sendiri yang menyetujui hal itu.

"Langkah-langkah pembalasan Rusia terkait dengan penembakan Il-20 akan diarahkan terutama untuk meningkatkan keamanan perwira militer Rusia di Suriah, fasilitas militer kami di Suriah. Ini akan menjadi langkah yang semua orang akan perhatikan," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (18/9).

Dia lalu menyatakan, insiden penembakan Il-20 berbeda dengan insiden penembakan jet tempur Rusia oleh Turki. Dia mengatakan, insiden Il-20 disebabkan oleh rangkaian situasi yang tragis.

"Ketika datang untuk membandingkan kecelakaan Il-20 dengan insiden lain, yaitu serangan terhadap pesawat Rusia, ketika sebuah pesawat Rusia jatuh oleh jet militer Turki, ini masih situasi yang berbeda," ungkapnya.

Pemimpin Rusia itu kemudian menyampaikan belangsungkawa kepada keluarga dan kerabat 15 kru pesawat Il-20. Dirinya menyebut, insiden ini telah menyebabkan duka bagi seluruh negeri.

"Ketika orang-orang tewas, terutama dalam situasi tragis seperti itu, itu selalu merupakan tragedi, tragedi bagi kita semua, untuk seluruh negeri dan bagi keluarga teman-teman kita yang sudah tewas. Dalam hubungan ini, saya pasti menyampaikan belasungkawa saya kepada sanak keluarga mereka. yang tewas dalam kecelakaan itu," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4672 seconds (0.1#10.140)