UE Peringatkan Serangan Idlib Bisa Timbulkan Bencana Baru

Selasa, 11 September 2018 - 19:41 WIB
UE Peringatkan Serangan Idlib Bisa Timbulkan Bencana Baru
UE Peringatkan Serangan Idlib Bisa Timbulkan Bencana Baru
A A A
BRUSSELS - Uni Eropa (UE) memperingatkan bahwa serangan udara yang dilakukan oleh rezim Bashar al-Assad dan Rusia akan mengarah pada bencana kemanusiaan dan konsekuensi kemanusiaan di provinsi Idlib dan Hama di Suriah utara.

"Ada banyak penderitaan dan serangan udara di Idlib harus segera dihentikan," kata juru bicara urusan luar negeri UE, Maja Kocijancic ketika ditanyatentang korban yang disebabkan oleh serangan rezim Assad dan yang dibantu Rusia di Suriah Idlib.

"Kami terus berdiri dan berbicara dengan semua pihak dalam masalah ini," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (11/9).

Sebelumnya diwartakan, belasan orang, termasuk anak-anak dilaporkan mengalami luka-luka akibat serangan udara yang dilancarkan oleh pemerintah Suriah, yang dibantu oleh Angkatan Udara Rusia di Provinsi Idlib.

"Sebagian besar yang terluka adalah wanita dan anak-anak," ucap kepala White Helmets di Idlib, Mustafa Haj Yusuf dalam sebuah pernyataan.Haj mengatakan, jet tempur Rusia lepas landas dari pangkalan udara Hmeymim di provinsi tenggara Latakia dan menyerang daerah-daerah yang dikuasai oposisi di Idlib dan juga Hama.

Menurut White Helmets, setidaknya 29 warga sipil telah tewas dan puluhan orang terluka dalam serangan yang dilancarkan oleh pasukan rezim Suriah dan jet tempur Rusia di Idlib dan Hama sejak awal bulan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4507 seconds (0.1#10.140)