Cara Ampuh Tank Rusia Hancurkan Abrams AS di Ukraina dengan Sekali Tembak

Sabtu, 09 Maret 2024 - 00:01 WIB
loading...
Cara Ampuh Tank Rusia Hancurkan Abrams AS di Ukraina dengan Sekali Tembak
Tank T-72B3 mampu menghancurkan tank Abrams buatan AS di medan perang. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Karakteristik kinerja tank T-72B3 menambah kemampuan tank tersebut membuat tank Abrams Amerika Serikat (AS) di Ukraina hancur di medan perang.

Penilaian itu diungkap pakar militer Rusia Alexander Bartosh kepada Sputnik.

Tank M1Abrams yang dipasok AS baru-baru ini dihancurkan di Ukraina oleh satu tembakan dari tank T-72B3 Rusia.

Itu merupakan tank M1Abrams ketiga yang telah dimusnahkan di zona operasi militer khusus dalam beberapa pekan terakhir.

“Beberapa faktor utama, termasuk keterampilan dan kecerdasan awak tank Rusia, menjadi faktor penentu kemenangan T-72B3 dalam duel pertama melawan Abrams,” ungkap pakar Rusia Alexander Bartosh di Pusat Analisis dan Penilaian Diplomatik Militer Liga Diplomat Militer dalam wawancara dengan Sputnik.

Aspek lainnya adalah spesialis teknis militer Rusia, yang dengan sangat akurat mengidentifikasi kerentanan Abrams dan menghitung bagaimana dan di mana T-72B3 harus menembak, menurut Bartosh.

Dia menjelaskan, “Penting untuk menyerang area Abrams antara turret dan lambung tank, sehingga tank tersebut dapat mengalami kerusakan parah dan tidak dapat diperbaiki, setelah itu tank tersebut tidak dapat berlari di medan perang atau melakukan misi tempur.”

“Yang terakhir, karakteristik kinerja T-72B3, yang dilengkapi dengan senjata yang sangat baik dan peralatan khusus, memungkinkan untuk menghancurkan Abrams dengan tembakan pertama,” papar pakar Rusia tersebut.

“Kemampuan T-72B3 untuk melenyapkan Abrams yang ajaib dengan satu tembakan menunjukkan profesionalisme militer Rusia dan ketidakmampuan Amerika serta negara-negara Barat untuk membahayakan Rusia,” tegas Bartosh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)