Mengerikan! Jerman Siapkan Skenario Perang Nuklir Lawan Rusia

Jum'at, 01 Maret 2024 - 21:35 WIB
loading...
Mengerikan! Jerman Siapkan Skenario Perang Nuklir Lawan Rusia
Rudal balistik antarbenua Yars di lapangan pelatihan Alabino di Wilayah Moskow, Rusia. Foto/Sputnik/Ilya Pitalev
A A A
BERLIN - Pemerintah Jerman telah menyiapkan model potensi serangan Rusia terhadap NATO, menurut klaim tabloid Bild.

Bild melaporkan, pihak berwenang di Berlin telah menggambarkan empat fase berbeda, yang berpuncak pada potensi serangan nuklir terhadap negara-negara anggota NATO.

Dalam artikel pada Rabu (28/2/2024), Bild mengaku telah memperoleh analisis risiko pertahanan sipil setebal 13 halaman yang seharusnya disiapkan untuk parlemen Jerman.

Jerman akan menjadi salah satu target utama jika terjadi serangan Rusia terhadap NATO, menurut surat kabar tersebut, dan para pejabat diduga menganggap risiko tersebut “masuk akal.”

Tahap pertama serangan yang dilakukan Moskow konon akan melibatkan kampanye disinformasi yang bertujuan memecah belah penduduk Jerman dan mengganggu stabilitas masyarakat.

Selain itu, Rusia diduga akan melakukan serangan siber terhadap infrastruktur penting.

Menurut Bild, Kremlin kemudian akan mengerahkan pasukan ke perbatasan dengan NATO, langkah yang juga dilakukan blok militer pimpinan Amerika Serikat (AS).

“Serangan dunia maya dan sabotase di wilayah Jerman akan terjadi bersamaan dengan hal ini, dengan satelit juga menjadi sasarannya,” klaim laporan itu.

“Fase ketiga akan mencakup serangan selektif dengan senjata konvensional dan cara non-konvensional, juga terhadap sasaran di wilayah Jerman,” ungkap dugaan media tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)