Para Wanita Ikut 'Festival Telanjang' di Jepang, Pertama Kalinya dalam 1.250 Tahun

Jum'at, 23 Februari 2024 - 10:15 WIB
loading...
Para Wanita Ikut Festival Telanjang di Jepang, Pertama Kalinya dalam 1.250 Tahun
Para wanita ikut Festival Telanjang di Jepang. Ini pertama kalinya wanita ambil bagian dalam acara itu setelah 1.250 tahun. Foto/REUTERS/Chris Gallagher
A A A
TOKYO - Para wanita secara resmi mengikuti "Festival Telanjang" di sebuah kuil di Jepang tengah pada hari Kamis (22/2/2024). Keikutsertaan mereka adalah yang pertama kali dalam 1.250 tahun sejarah acara tersebut.

Mereka mengenakan jubah ungu dan bernyanyi dengan penuh semangat sambil membawa bambu besar sebagai persembahan.

Tujuh kelompok perempuan mengambil bagian dalam ritual yang diklaim dapat mengusir roh jahat dan para peserta berdoa untuk kebahagiaan.

Meski dinamakan "Festival Telanjang", mereka yang ambil bagian tidak telanjang.

Banyak wanita mengenakan "Happi Coats"—jubah yang mencapai pinggul—dan celana pendek yang biasanya dikenakan di festival Jepang, meskipun pria hanya mengenakan cawat yang mirip dengan yang dikenakan pegulat sumo.



“Saya mendengar bahwa perempuan dapat berpartisipasi, jadi saya benar-benar ingin mengambil bagian untuk membantu menghadirkan kegembiraan di kota dan festival ini,” kata Emi Tachibana, seorang pegawai negeri sipil berusia 59 tahun, salah satu peserta.

Naruhito Tsunoda, seorang pendeta di kuil tersebut, mengatakan bahwa tidak pernah ada larangan bagi perempuan untuk berpartisipasi, dan beberapa bahkan pernah memberikan persembahan kecil secara individu sebelumnya.

Namun, ketika sebuah kelompok perempuan bertanya pada tahun lalu apakah mereka bisa bergabung, menjawab "ya" adalah hal yang mudah.

“Saya percaya hal yang paling penting adalah adanya festival yang menyenangkan bagi semua orang. Saya pikir Tuhan juga akan sangat senang dengan hal itu,” katanya, seperti dikutip Reuters, Jumat (23/2/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)