Kapal Pembawa 31 Orang Tenggelam di AS, Dinyatakan 'Insiden Korban Massal'

Jum'at, 20 Juli 2018 - 10:19 WIB
Kapal Pembawa 31 Orang Tenggelam di AS, Dinyatakan Insiden Korban Massal
Kapal Pembawa 31 Orang Tenggelam di AS, Dinyatakan 'Insiden Korban Massal'
A A A
STONE COUNTY - Sebuah kapal amfibi pembawa 31 orang kelompok wisatawan terbalik dan tenggelam di sebuah danau di Missouri, Amerika Serikat (AS). Otoritas Pelindungan Kebakaran Stone County menyatakan kejadian ini sebagai "insiden korban massal".

Kapal terbalik hari Kamis malam waktu setempat. Beberapa orang dibawa ke rumah sakit tak lama setelah kapal amfibi "Ride the Ducks" terbalik di Table Rock Lake (Danau Table Rock), Stone County, dekat Branson, Missouri.

Pejabat Sheriff Stone County, Doug Rader mengatakan ada beberapa korban jiwa dalam insiden itu. Dari 31 orang di dalam kapal, beberapa di antaranya adalah anak-anak.

Rader mengatakan dia tidak tahu berapa banyak orang tewas. Tim penyelam sudah siaga di tempat kejadian untuk mencari para korban.

Ride The Ducks, sebuah perusahaan di Branson, Missouri, yang mengoperasikan kapal amfibi di wilayah belum menanggapi permintaan dari wartawan untuk berkomentar.

Sudah 8 Orang Tewas

Laporan terbaru yang dikutip dari stasiun KTXL-TV, sudah delapan orang tewas ditemukan dan hampir lusinan lainnya cedera.

"Kami memang memiliki badai petir yang parah, tidak yakin apakah itu adalah faktor yang berkontribusi (atau tidak)," kata juru bicara Otoritas Perlindungan Kebakaran Stone County, Eric Nielsen. "Ada banyak puing-puing badai," ujar Nielsen.

Banyak korban lain belum ditemukan. Insiden ini dilaporkan terjadi pada sekitar pukul 19.00 malam hari Kamis waktu setempat. Badai yang diduga menenggelamkan kapal itu menghasilkan angin berkecepatan hingga 60 mph.

"Ini akan menjadi malam yang menantang hingga besok," imbuh pejabat Sheriff Stone County Doug Rader.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)