Pemukim Israel Gelar Latihan Militer di Dekat Rumah Warga Palestina di Tepi Barat

Jum'at, 16 Februari 2024 - 20:30 WIB
loading...
Pemukim Israel Gelar Latihan Militer di Dekat Rumah Warga Palestina di Tepi Barat
Warga Palestina memeriksa kendaraan yang terbakar setelah serangan pemukim Israel di dekat Ramallah di Tepi Barat yang diduduki Israel, 21 Juni 2023. Foto/REUTERS/Ammar Awad
A A A
TEPI BARAT - Pemukim Israel menghancurkan pohon-pohon zaitun dewasa dan melakukan latihan penembakan di dekat rumah-rumah warga Palestina di Masafer Yatta, selatan Hebron, selatan Tepi Barat pada Kamis (15/2/2024).

Kantor berita Otoritas Palestina, WAFA, mengutip sumber-sumber lokal yang mengatakan para pemukim menghancurkan lebih dari sepuluh pohon zaitun dewasa di daerah Fateh Sadra di Masafer Yatta.

Pemukim Israel juga melepaskan ternak mereka untuk merumput di tanah Palestina dan mencegah Fareed Al-Hamamdeh mengakses padang rumput di tanahnya sendiri.

Seorang pemukim juga secara acak melepaskan tembakan di dekat rumah-rumah warga Palestina di daerah Badui Um Qusah di Masafer Yatta, menggunakan daerah tersebut sebagai tempat pelatihan.

Para pemukim melakukan 186 serangan terhadap warga Palestina pada Januari, terkonsentrasi di Kegubernuran Hebron, yang mengalami 63 serangan, 38 serangan di Nablus dan 23 serangan di Ramallah, menewaskan Tawfiq Ajaon yang berusia 17 tahun pada 19 Januari.

Kekerasan oleh pemukim Israel terhadap warga sipil Palestina telah menjadi masalah yang serius dan berkelanjutan di wilayah Palestina yang diduduki. Berbagai contoh kekerasan yang dilaporkan antara lain serangan fisik.



Ada banyak laporan tentang serangan fisik oleh pemukim Israel terhadap warga sipil Palestina. Misalnya, pada bulan Maret, satu keluarga Palestina diserang oleh 10 pemukim Israel, beberapa di antaranya bersenjata api. Orang tua yang terluka dirawat di fasilitas medis dan delapan anak mereka mengalami trauma.

Pembakaran properti sangat sering dilakukan para pemukim Israel pada warga Palestina.

Pemukim Israel telah dituduh melakukan pembakaran rumah, mobil, dan ladang milik warga Palestina. Misalnya, sekelompok besar pemukim Israel menyerang satu kota Palestina di Tepi Barat yang diduduki, membakar rumah, mobil, dan ladang yang menewaskan satu warga Palestina dan melukai sepuluh orang lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)