Israel Serbu Rumah Sakit Al Nasser dan Mengubahnya Jadi Barak Militer

Jum'at, 16 Februari 2024 - 19:01 WIB
loading...
A A A
“Pendudukan menargetkan markas ambulans dan tenda-tenda pengungsi, dan menggali kuburan massal di dalam Kompleks Medis Nasser,” ungkap Kementerian Kesehatan di Gaza.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober. Serangan Israel berikutnya telah menewaskan 28.663 warga sipil Palestina dan menyebabkan kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Perang Israel di Gaza telah menyebabkan 85% penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Afrika Selatan telah mengajukan kasus genosida oleh Israel ke Mahkamah Internasional (ICJ). Pada bulan Januari, keputusan sementara memerintahkan Tel Aviv untuk mencegah tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin warga sipil di Gaza menerima bantuan kemanusiaan.

Perintah ICJ tak dilaksanakan Israel. Rezim kolonial Zionis justru terus melanjutkan genosida dan memblokir bantuan untuk warga Palestina di Gaza.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)