AS-Israel Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Balistik Arrow-2

loading...
AS-Israel Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Balistik Arrow-2
Badan Pertahanan Rudal Amerika Serikat (MDA) menuturkan bahwa Israel berhasil melakukan uji coba sistem pertahanan rudal balistik mereka, Arrow-2, semalam. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Israel berhasil melakukan uji coba sistem pertahanan rudal balistik mereka, Arrow-2, semalam. Hal itu disampaikan oleh Badan Pertahanan Rudal Amerika Serikat (AS) atau MDA.

"Sistem pertahanan udara Arrow-2 berhasil melakukan lintasan yang direncanakan dan menghancurkan target," kata MDA, yang merupakan bagian dari Kementerian Pertahanan AS dalam sebuah pernyataan.

(Baca juga: Israel Kian Kuat, Skuadron Kedua Jet Siluman F-35-nya Siap Tempur)

Arrow-2 dan sistem generasi yang lebih baru, Arrow-3, berfungsi sebagai bagian teratas dari sistem pertahanan udara terintegrasi Israel yang dibangun dengan dukungan AS untuk menahan berbagai potensi peluru kendali.



"MDA tetap berkomitmen untuk membantu pemerintah Israel dalam meningkatkan kemampuan pertahanan rudal nasionalnya melawan ancaman saat ini dan yang muncul," kata Direktur MDA, Jon Hill.

(Baca juga: Pemuda Harus Jadi Agen Perubahan di Era Digital)

MDA, seperti dilansir Reuters pada Kamis (13/8/2020), kemudian mengatakan bahwa uji coba tersebut dilakukan di lapangan uji coba di tengah Israel dan juga di atas kawasan Laut Mediterania.



(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top