Eks Jenderal Israel Sebut Mesir Bisa Jadi Musuh Tak Terkalahkan

Senin, 12 Februari 2024 - 12:26 WIB
loading...
A A A
Mengenai pertempuran di Koridor Philadelphi dan di Rafah, Brik mengatakan: "Koridor Philadelphi, kita semua tahu ada evakuasi dari Sinai di bawah koridor. IDF tidak ingin berdiam diri di sepanjang koridor ini selama beberapa tahun ke depan karena tidak mempunyai kekuatan untuk melakukannya dan karena akan memakan banyak korban jiwa, sehingga diharapkan pihak Mesir yang melakukannya."

“Tetapi saat ini, ada masalah yang sangat besar dengan Mesir. Mereka belum siap melakukannya menggantikan kita. Mereka juga tidak setuju kami melakukannya dari sisi koridor ini, dan mereka mengancam jika kami mulai melakukan berbagai hal yang akan menyebabkan massa menyeberang ke Sinai, maka mereka akan menghentikan perdamaian," papar Brik.

“Meskipun negara ini miskin, negara ini mempunyai angkatan bersenjata terkuat di Timur Tengah saat ini—4.000 tank, 2.000 yang modern, ratusan pesawat tercanggih, dan Angkatan Laut terbaik yang pernah ada," lanjut dia.

"Selama bertahun-tahun, mereka telah membangun jalan raya menuju Sinai. Kamilah sasarannya. Mereka tidak membangun pasukan untuk tempat lain. Ini berarti satu keputusan untuk membatalkan perdamaian, mereka menjadi negara musuh, dan kita bahkan tidak memiliki brigade untuk menentangnya," imbuh dia, seperti dikutip Jerusalem Post, Senin (12/2/2024).
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)