Kekurangan Prajurit, Militer Inggris Tidak Melarang Calon Tentara yang Bertato

Minggu, 11 Februari 2024 - 14:39 WIB
loading...
Kekurangan Prajurit, Militer Inggris Tidak Melarang Calon Tentara yang Bertato
Tentara Inggris kini diperbolehkan memiliki tato. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF) telah mencabut larangan tato tangan bagi anggota baru dan personel saat ini.

“Sejumlah calon anggota tidak memenuhi syarat untuk bergabung dengan RAF karena memiliki tato yang bertentangan dengan kebijakan tersebut,” demikian memo itu, tanpa merinci berapa banyak yang ditolak.

“Perubahan kebijakan ini konsisten dengan kebijakan inklusi RAF, membantu memastikan bahwa kami terus mewakili masyarakat modern yang kami layani dan menyelaraskan kami dengan kebijakan Angkatan Laut dan Angkatan Darat Kerajaan Inggris,” kata juru bicara RAF kepada Forces News.

Langkah ini merupakan kebalikan dari kebijakan lama yang secara eksplisit melarang tato tangan apa pun yang tidak dapat ditutupi oleh cincin kawin. Sejak 2019, RAF juga mengizinkan tato di alis dan leher selama tidak terlihat dalam seragam dan tidak melampaui garis rambut alami.

Meskipun Angkatan Laut dan Angkatan Darat mengizinkan tato di tangan, mereka menarik garis di wajah dan leher – apa pun yang terlihat di foto paspor – dan melarang tindikan dan modifikasi yang “mengubah penampilan Anda”, seperti daun telinga yang berukuran besar. Semua cabang militer melarang tato yang bersifat cabul, ofensif, eksplisit secara seksual, kekerasan, terkait narkoba, atau politik.



RAF tidak mengatakan berapa banyak rekrutan yang ditolak karena seni tubuh yang berlebihan. Militer Inggris secara keseluruhan telah gagal mencapai target perekrutan setiap tahunnya sejak tahun 2010, menurut Kementerian Pertahanan.

Kepala Staf Umum Patrick Sanders bulan lalu mengakui bahwa angkatan bersenjata “terlalu kecil” untuk menang dalam perang, dengan hanya 184.000 tentara reguler dan sukarelawan. Pada bulan Desember, militer melaporkan jumlah personel aktif terendah sejak perang Napoleon tahun 1815.

Meskipun The Telegraph melaporkan bahwa perampingan yang sedang berlangsung adalah hasil dari arahan tahun 2021 untuk merampingkan dan memodernisasi angkatan bersenjata Inggris, veteran dan anggota parlemen Richard Foord menyalahkan perumahan pasukan di bawah standar, sementara Menteri Pertahanan Grant Shapps menunjuk pada larangan “konyol” pada menumbuhkan janggut.

Rekrutmen Angkatan Darat hanya mencapai setengah dari targetnya untuk bulan April hingga Maret pada bulan lalu, meskipun Angkatan Darat memperbarui kontraknya dengan perusahaan perekrutan Capita untuk mendatangkan tentara dan perwira baru. Bahkan para headhunter profesional pun tidak mampu memenuhi total 9.813 rekrutan mereka untuk tahun 2023-2024, hanya menarik sekitar 5.000 sejak April lalu.

Direktur pelaksana Capita Richard Holroyd baru-baru ini mengajukan keluhan kepada Komite Pemilihan Pertahanan bahwa calon anggota baru terpaksa menunggu 150 hari untuk bergabung karena persyaratan medis yang berat yang mendiskualifikasi individu dengan asma, masalah gigi, dermatitis, dan kondisi ringan lainnya, sementara mereka yang bertato harus menyerahkan foto. untuk ditinjau oleh panel penghakiman militer.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)