5 Tokoh Muslim Musuh Israel saat Ini, Punya Pengaruh Besar

Selasa, 06 Februari 2024 - 14:49 WIB
loading...
A A A
Pada 2018, Amerika Serikat—yang merupakan sekutu utama Israel—memasukkan namanya dalam daftar teroris.

3. Hassan Nasrallah


Hassan Nasrallah adalah Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon. Dia kerap muncul dalam pidato, mengumbar ancaman terhadap Israel.

Pada awal Januari lalu, dia berkomentar keras soal terbunuhnya petinggi Hamas akibat serangan Israel di Beirut, Lebanon.

Dia mengatakan bahwa siapa pun yang mencoba berperang dengan Hizbullah, maka akan segera menyesalinya.

4. Abu Ubaidah


Abu Ubaidah adalah juru bicara saya militer Hamas Brigade Izz ad-Din al-Qassam. Musuh Israel yang diburu militer dan intelijen Zionis ini rajin mengumumkan perkembangan perlawanan Hamas dalam perang di Gaza.

Abu Ubaidah merupakan nama samaran. Nama asalinya tidak diketahui. Dia kerap muncul dalam pidato video dengan wajah ditutup dengan keffiyeh Palestina.

Belum lama ini, Israel merilis gambar pria yang diklaim sebagai wajah asli Abu Ubaidah. Menurut rezim Zionis, penglihatan Abu Ubaidah asimetris, namun belum jelas apakah itu akibat dampak invasi Israel di Gaza atau sebab lain.

Sama seperti para tokoh Hamas lainnya, keberadaan Abu Ubaidah gagal dilacak militer dan intelijen Israel.

5. Yahya Saree


Yahya Saree adalah juru bicara kelompok Houthi yang berbasis di Yaman. Dia telah menjadi pemberitaan media internasional ketika kelompoknya gencar menyerang kapal-kapal dagang di Laut Merah—yang diklaim Houthi terkait dengan Israel.

Aksi Houthi sebagai solidaritas terhadap rakyat Palestina yang dibombardir secara brutal oleh Israel di Gaza sejak 7 Oktober 2023.
Aksi Houthi telah direspons Amerika Serikat dan koalisinya dengan serangan besar-besaran di Yaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)