alexametrics

AS Bantah Lakukan Serangan Terhadap Basis Militer Suriah

loading...
AS Bantah Lakukan Serangan Terhadap Basis Militer Suriah
Media pemerintah Suriah menuturkan serangan itu terjadi di tenggara Albu Kamal, tanpa memberikan rincian mengenai jumlah korban dalam serangan ini. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) membantah tudingan yang disampaikan oleh media pemerintah Suriah. Media pemerintah Suriah menyebut koalisi AS telah melakukan serangan terhadap basis pemerintah Suriah di bagian timur negara itu.

Dalam laporannya, media pemerintah Suriah menuturkan serangan itu terjadi di daerah al-Harra, yang berada di tenggara Albu Kamal. Namun, mereka tidak memberikan rincian mengenai jumlah korban dalam serangan ini.

"Jet tempur koalisi pimpinan AS telah membom salah satu posisi militer kami di Suriah timur, menewaskan sejumlah orang dan melukai beberapa orang lainnya," bunyi laporan media pemerintah Suriah.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh kelompok milisi yang mendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad. Kelompok milisi itu menyatakan koalisi pimpinan AS melakukan serangan itu dengan menggunakan sebuah drone.

Pusat komando koalisi menyatakan, tidak ada jet tempur koalisi pimpinan yang melakukan operasi militer di wilayah Deir ez-Zor, khususnya di wilayah Albu Kamal sejak kemarin.

"Tidak ada anggota koalisi pimpinan AS yang melakukan serangan di dekat Albu Kamal," kata juru bicara pusat komando koalisi pimpinan AS, Mayor Josh Jacques dalam sebuah pernyataan.

Bantahan serupa juga disampaikan oleh Kementerian Pertahanan AS atau Pentagon.  "Itu bukan serangan koalisi AS," kata juru bicara Pentagon, Adrian Rankine-Galloway, seperti dilansir Reuters pada Senin (18/6).
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak