Siapa Alina Habba? Pengacara Cantik Donald Trump yang Paling Vokal

Kamis, 01 Februari 2024 - 15:15 WIB
loading...
Siapa Alina Habba? Pengacara Cantik Donald Trump yang Paling Vokal
Alina Habba merupakan pengacara Donald Trump yang vokal. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Salah satu elemen paling mencolok yang muncul dari persidangan pencemaran nama baik Donald Trump adalah seringnya pertengkaran antara pengacaranya, Alina Habba, dan hakim kawakan yang terkadang mempertanyakan pemahamannya mengenai hukum.

Pada usia 39 tahun, Habba telah bangkit dari seorang litigator yang kurang dikenal menjadi mewakili mantan presiden Amerika Serikat dalam beberapa kasus yang paling berbahaya secara pribadi.

Siapa Alina Habba? Pengacara Cantik Donald Trump yang Paling Vokal

1. Keturunan Irak

Siapa Alina Habba? Pengacara Cantik Donald Trump yang Paling Vokal

Foto/Reuters

Melansir BBC, berasal dari New Jersey, ia lahir dari dua orang Katolik Kaldea yang melarikan diri dari penganiayaan di Irak pada awal tahun 1980an.

Setelah lulus dari universitas, ia mengambil pekerjaan di industri fashion, bekerja di Marc Jacobs - salah satu merek terkemuka Amerika.

Dia kembali ke perguruan tinggi setelah beberapa tahun berkecimpung di industri ini, mendapatkan gelar sarjana hukum dari Universitas Widener, sebuah sekolah kecil di Pennsylvania, pada tahun 2010.

Habba sempat menjabat sebagai juru tulis untuk Hakim Pengadilan Tinggi New Jersey Eugene Codey Jr, sebelum memasuki praktik swasta, di mana dia bekerja selama beberapa tahun sebelum memulai perusahaannya sendiri pada tahun 2020.


2. Bergabung dengan Donald Trump

Kemudian dia bergabung dengan tim hukum Donald Trump.

Ibu tiga anak ini bergabung dengan tim hukumnya pada tahun 2021 setelah dilaporkan bertemu dengannya di country club di Bedminster, New Jersey, tempat firma hukumnya juga bermarkas.

Mantan presiden tersebut, yang masih bersemangat setelah kekalahannya dalam pemilu tahun 2020 dan menghadapi banyak tuntutan hukum, memilihnya dari firma hukumnya yang relatif kecil untuk menjadi pengacaranya yang paling terkenal.

3. Pembela Trump yang Paling Vokal


Sejak saat itu, Habba menjadi terkenal di masyarakat, dan menjadi pembela Habba yang paling vokal dibandingkan wakil-wakil mantan presiden lainnya.

Dia dengan cepat mendapat pujian dari miliarder tersebut setelah pekerjaannya untuknya membuat kontestan Apprentice Summer Zervos membatalkan kasus pelecehan seksualnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)