4 Rencana Busuk Para Pejabat Israel untuk Jalur Gaza

Selasa, 30 Januari 2024 - 18:34 WIB
loading...
4 Rencana Busuk Para Pejabat Israel untuk Jalur Gaza
Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir menghadiri konvensi yang menyerukan Israel untuk membangun kembali permukiman di Jalur Gaza, di Yerusalem, 28 Januari 2024. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Ribuan orang mulai dari menteri, rabbi, tokoh masyarakat dan anggota parlemen Israel menghadiri konferensi pada Minggu (28/1/2024) di Yerusalem.

Mereka menyerukan permukiman Israel kembali di Gaza dan membuat pernyataan yang secara luas dianggap sebagai genosida.

Acara yang bertajuk “Konferensi untuk Kemenangan Israel, Permukiman Membawa Keamanan: Kembali ke Jalur Gaza dan Samaria Utara,” berpusat pada pembangunan kembali permukiman Israel di Gaza, dan menyerukan agar warga Palestina diusir dari wilayah tersebut.



Para peserta memaparkan rincian usulan permukiman di masa depan, peta, tahapan persiapan, dan meminta para pengambil keputusan mendukung rencana permukiman kembali.

Konferensi ini diadakan hanya beberapa hari setelah Mahkamah Internasional (ICJ) mengeluarkan keputusan mengenai kasus genosida yang diajukan Afrika Selatan terhadap Israel, yang bukti-buktinya didengarkan pada awal bulan ini.

ICJ memberi Israel enam perintah mengenai pengepungan dan pemboman Gaza. Salah satunya adalah Israel "harus mengambil tindakan sesuai kewenangannya untuk mencegah dan menghukum hasutan langsung dan publik untuk melakukan genosida terhadap anggota kelompok Palestina di Jalur Gaza."

Pengadilan juga mengutip serangkaian pernyataan yang dibuat para pemimpin Israel sebagai bukti hasutan dan bahasa yang tidak manusiawi terhadap warga Palestina, termasuk komentar yang dibuat Presiden Israel Isaac Herzog.

Rencana Busuk Israel


Acara "kemenangan Israel" tersebut dihadiri 11 menteri kabinet dan 15 anggota koalisi parlemen.
Berikut adalah beberapa pernyataan yang disampaikan dalam konferensi tersebut, yang dapat melanggar perintah ICJ.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)