Penembak Jitu Israel Eksekusi 2 Anak Palestina yang Pegang Bendera Putih

Jum'at, 26 Januari 2024 - 21:01 WIB
loading...
Penembak Jitu Israel Eksekusi 2 Anak Palestina yang Pegang Bendera Putih
Dua bersaudara Palestina tewas ditembak sniper Israel di Khan Younis, Jalur Gaza. Foto/@muhammadshehad2/X
A A A
JALUR GAZA - Tentara Israel mengeksekusi seorang anak laki-laki berusia 13 tahun, Nahed Barbakh, di Khan Younis ketika dia keluar rumah dengan membawa bendera putih.

Saudaranya Ramiz (20) bergegas menyelamatkannya dan juga ditembak mati oleh pasukan Israel.

Ini menandai salah satu dari beberapa tragedi serupa di mana Israel banyak membunuh warga sipil Palestina yang memegang bendera putih.

Tindakan tentara kolonial Zionis itu merupakan kejahatan perang menurut hukum internasional.

Sementara itu, Rumah Sakit Nasser, fasilitas medis utama di Khan Younis di Jalur Gaza selatan, telah kehabisan makanan, obat bius, dan obat penghilang rasa sakit sebagai akibat dari pengepungan Israel yang dilakukan pada hari kelima, menurut juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza.

“Ada 150 tenaga kesehatan, 350 pasien, dan ratusan keluarga pengungsi di Kompleks Medis Nasser dalam kondisi bencana kelaparan, penargetan, dan kurangnya pengobatan,” ungkap Dr Ashraf al-Qudra.

“Rumah Sakit Nasser hanya berfungsi dengan 10% personelnya dan kondisinya tidak manusiawi,” papar Kementerian Kesehatan Palestina pada Kamis.

Di sisi lain, mulai muncul kelompok penentang perang di Israel. Memang masih terlalu dini untuk mengatakan apakah hilangnya 21 tentara Israel dalam satu hari di kamp pengungsi Maghazi di Gaza tengah akan menjadi momen penting dalam perang di Gaza.



Tentu saja ada presedennya. Salah satunya adalah hilangnya 73 tentara ketika dua helikopter bertabrakan di Galilea Utara pada tahun 1997. Hal itulah yang menjadi titik awal gerakan protes yang berujung pada penarikan diri Israel dari Lebanon tiga tahun kemudian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)